Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H


Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H Untuk Seluruh wilayah di Indonesia yang berupa pdf dan gambar ini, Sepatutnya wajib diperhatikan bagi seluruh umat Islam.

Bulan Ramadhan, merupakan bulan suci bagi Umat Islam, dimana bulan ini merupakan bulan diturunkannya Al Qur'an. Bulan yang penuh dengan ampunan dan keberkahan.

Seluruh umat Islam diwajibkan untuk berpuasa satu bulan penuh di Bulan Ramadhan. Mulai dari tanggal 1 Ramadhan hingga berakhirnya bulan Ramadhan, yakni tanggal 30. Di bulan Ramadhan umat islam juga diwajibkan untuk menunaikan zakat fitrah, dimulai dari awal Ramadhan dan berakhir saat pelaksanaan shalat Idul Fitri.

Berpuasa di bulan Ramadhan hukumnya wajib bagi seluruh umat Islam yang sudah baligh dan tidak ada halangan untuk melaksanakannya. Maka dari itu kita musti mempersiapkan Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H.

Hal ini bertujuan agar kita bisa tahu kapan waktu untuk berbuka puasa dan kapan batas waktu makan sahur di bulan Ramadhan.

Pengertian Imsak / Imsakiyah


Kata 'Imsakiyah' sebenarnya berasal dari bahasa arab yang artinya 'menjaga'. Sedangkan kata 'Imsak' secara khusus artinya adalah waktu mulai menjaga diri bagi orang yang berpuasa dari semua perkara yang diharamkan, Imsak Dimulai sebelum terbitnya fajar (masuknya waktu sholat subuh) hingga terbenamnya matahari.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H yang akan dibagikan Kabarmakkah.com ini adalah jadwal yang menerangkan tentang batas-batas waktu puasa Ramadhan, dimana umat Islam harus mulai menahan diri dari hal-hal yang bisa membatalkan puasanya sampai datangnya waktu maghrib di bulan ramadhan tahun 1441 H ini.

Dengan adanya Jadwal Puasa Ramadhan 1441 H ini diharapkan kita akan bisa mengetahui secara pasti waktu sholat, waktu sahur dan waktu berbuka puasa. Ada banyak lembaga yang berwenang menetapkan Jadwal Imsakiyah, diantaranya adalah Kemenag / Depag (Departemen Agama), Rukyatul Hilal Indonesia (RHI), MUI, Muhammadiyah, Lajnah Falakiyah NU dan masih banyak lainnya.




Keterangan: Anda bisa mengetahui Jadwal Imsakiyah Ramadan 1441 H Seluruh Wilayah Indonesia dengan memilih kota atau kabupaten sesuai wilayah Anda sekarang seperti Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Semarang, Yogya, dan sebagainya. Dengan merubah kota di jadwal imsak diatas maka secara otomatis jam tersebut akan berubah sesuai kota yang Anda pilih. Perlu diingat, sistem penanggalan di aplikasi diatas adalah berdasarkan kalender masehi, tidak berdasarkan kalender hijriyah. mohon diteliti dengan baik.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H Pdf dan Gambar


Jika ingin download jadwal imsak 1441 H pdf maupun gambar, silahkan pilih kota masing-masing dibawah ini:
Kota BalikpapanKota Bandarlampung
Kota BandungKota Banjarmasin
Kota DenpasarKota Jakarta
Kota JambiKota Kendari
Kota MakassarKota Medan
Kota PadangKota Palangkaraya
Kota PalembangKota Pekanbaru
Kota PontianakKota Semarang
Kota SurabayaKota Yogyakarta




Download Jadwal Imsakiyah 1441 H Wilayah Jawa Tengah


Bagi umat Islam yang berada di Banjarnegara, Banyumas, Batang, Blora, Boyolali, Brebes, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kota Salatiga, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Tegal Dan Seluruh Kota di Jawa Tengah Silahkan klik Sesuai Nama Kota di Bawah Ini:





Download Jadwal Imsakiyah 1441 H Wilayah Jawa Timur


Bagi umat Islam yang berada di Surabaya, Bangkalan, Banyuwangi, Kab. Blitar, Kota Blitar, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jember, Jombang, Kab. Kediri, Kota Kediri, Lamongan, Lumajang, Kab. Madiun, Kota Madiun, Magetan, Kab. Malang, Kota Malang, Kab. Mojokerto, Kota Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Kab. Pasuruan, Kota Pasuruan, Ponorogo, Kab. Probolinggo, Kota Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tuban, Tulungagung, Kota Batu Silahkan klik Sesuai Nama Kota di Bawah Ini:






Download Jadwal Imsakiyah 1441 H  Wilayah Jawa Barat


Bagi umat Islam yang berada di Bandung, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Depok, Garut, Indramayu, Karawang, Kuningan, Majalengka, Pangandaran, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya Silahkan klik Download Jadwal Imsakiyah 2020 Untuk Seluruh Jawa Barat




Download Jadwal Imsakiyah 1441 H Wilayah DIY Yogyakarta



Bagi umat Islam yang berada di Bantul, Sleman, Gunungkidul, Kulon Progo dan Yogyakarta Silahkan klik Sesuai Nama Kota di Bawah Ini:



Download Jadwal Imsakiyah 1441 H Wilayah Bali




Download Jadwal Imsakiyah 1441 H Wilayah Nusa Tenggara Barat




Download Jadwal Imsakiyah 1441 H Wilayah Nusa Tenggara Timur






Download Jadwal Imsakiyah 1441 H  Wilayah Kalimantan Barat





Download Jadwal Imsakiyah 2020 Wilayah Aceh






Download Jadwal Imsakiyah 1441 H Wilayah DKI Jakarta






Demikian Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H Untuk Seluruh Wilayah Indonesia persembahan dari KabarMakkah.Com untuk pembaca yang dirahmati Allah.

Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1441 H, semoga amal ibadah puasa kita berjalan dengan lancar dan kembali fitri saat lebaran nanti.

Silahkan bagikan kepada yang lain, Semoga Allah memberikan ampunan dan melimpahkan keberkahan bagi kita semua, Aamiin.
Next article Next Post
Previous article Previous Post