Khasiat Dzikir Hasbunallah 100x, 450x, 1000x Yang Bikin Anda Terkejut

Khasiat Dzikir Hasbunallah 100x, 450x, 1000x Yang Bikin Anda Terkejut

Subhanallah, Inilah Khasiat Dzikir Hasbunallah 100x, 450x dan 1000x – Dzikir Hasbunallah memang sepertinya terlihat sederhana, Tapi khasiatnya sungguh dahsyat sekali.

Ibnu Abbas dalam tafsirnya berkata:

Hasbunallah wa ni’mal wakil” menjadi dzikir Nabi ‘Ibrahim ‘alaihis salaam ketika beliau ingin dilempar di api. Hasbunallah dalam Al Quran disebut dalam Surat Ali Imron ayat 173.

“(Yaitu) orang-orang (yang mentaati Allah dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan, “Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka”, maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab, “Cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung”. ” (QS. Ali ‘Imron: 173)

Ibnul Jauzi dalam Zaadul Masiir berkata bahwa arti “hasbunallah”adalah Allah-lah yang mencukupi segala urusan mereka. Sedangkan “al wakiil“, berarti yang mencukupinya. Ibnu Qutaibah berkata bahwa makna “al wakiil” adalah yang bertanggung jawab (yang menjamin). Al Khattabi berkata bahwa “al wakiil” adalah yang bertanggung jawab memberi rezeki dan berbagai kebaikan bagi hamba-Nya.

Dalam tafsir Al Jalalain disebutkan makna Hasbunallah adalah, Allah-lah yang mencukupi semua urusan mereka dan Allah-lah sebaik-baik tempat bersandar dalam segala urusan.

Syaikh Abdurrahman As Sa’di dalam kitab tafsirnya memaparkan, “Maksud ‘hasbunallah‘ adalah Allah-lah yang mencukupi urusan mereka dan ‘ni’mal wakiil’ adalah Allah-lah sebaik-baik tempat bersandar segala urusan hamba dan yang mendatangkan maslahat.”

Syaikh Al Imam Al ‘Arif Abdul Qadir rahimahullah berkata bahwa ayat di atas adalah isyarat dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam pada para sahabatnya agar mereka berserah diri hanya pada Allah Ta’ala, bersandar pada-Nya, sadar bahwa tidak ada daya dan kekuatan melainkan dari-Nya.

Dzikir dengan kalimat “hasbunallah” adalah tanda bahwa kita benar-benar butuh pada Allah dan itu sudah amat pasti. Lalu tidak ada keselamatan kecuali dari dan dengan pertolongan Allah. Tidak ada tempat berlindung kecuali pada Allah semata.

Khasiat Dzikir Hasbunallah 100x, 450x, 1000x

“Hasbunallah wa ni’mal wakil” terdapat dalam Al Quran tepatnya surat Ali Imron ayat 173, Para ahli hikmah telah banyak menggali barakah dari ayat tersebut dengan munajat kepada Allah.

Ayat ini jika diyakini dan diamalkan secara istiqomah, maka akan dirasakan hasilnya yang dahsyat. Inilah berbagai manfaat Dzikir hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir.

1. Menagih Hutang

Salah satu khasiat dari wirid hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir adalah sebagai sarana wasilah untuk menagih hutang. Tetapi perlu ditekankan bahwa seampuh apapun dzikir, tetapi jika yang ditagih tidak punya uang maka hasilnya juga nihil. Jadi tepatnya digunakan untuk menagih hutang pada orang kaya tetapi sulit dan susah untuk membayar hutangnya.

Loading...

Caranya: Sehari sebelum menagih, melakukan puasa sunnah.
setelah shalat Ashar, membaca dzikir hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir sebanyak 100x. Malam harinya lakukan shalat malam, yaitu shalat Tahajud 2 rakaat, shalat Taubat 2 rakaat dan shalat Tasbih 4 rakaat. Shalat ini sebagai wujud syukur dan kepasrahan kepada Allah. Kemudian lakukan dzikir hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir 1000x, Dilanjutkan membaca surat Al Kautsar 313x.

Insya Allah dengan pertolongan Allah, orang yang kita tuju akan mudah mengeluarkan uangnya untuk membayar hutang-hutangnya. Riyadhah ini dilakukan dalam kamar yang tertutup dan harus muwaalah (tidak boleh terputus)

2. Meminjam Uang

Pepatah jawa menyatakan, “Kedung ono asate”. Begitu juga dalam roda kehidupan, terkadang suatu saat kita kehabisan uang. padahal ada suatu kebutuhan mendadak yang membutuhkan uang yang tidak sedikit. Biasanya kita mengandalkan gaji bulanan, tetapi jika belum waktunya gajian, maka salah satu jalan keluarnya adalah dengan berhutang.

Dzikir Hasbunallah bisa digunakan sebagai sarana wasilah dalam memudahkan meminjam uang kepada seseorang. Walaupun orang yang dimaksud sangat kikir dan pelit serta sulit mengeluarkan uang, tetapi dengan pertolongan Allah orang tersebut akan dengan mudah mengeluarkan uangnya untuk dipinjamkan kepada kita.

Caranya adalah: Melakukan puasa sunnah biasa 3 hari mulai hari Selasa atau Kamis, Setelah itu melakukan shalat tahajud dilanjut dengan dzikir Hasbunallahu wani’mal wakil 450x disambung dengan membaca surat Alam Nasyrah 313x. Lalu berdoa kepada Allah agar yang si fulan dituju lunak hatinya untuk meminjami uang.

3. Membungkam Mulut Musuh

Amalan dzikir hasbunallah juga bisa dilakukan sebagai amalan sehari-hari, yaitu jika kita sedang mempunyai musuh atau orang yang tidak senang kepada kita. Maka perlu mengatasi masalah tanpa masalah yaitu menyelesaikan dengan cara gaib. Wirid yang dilakukan adalah dengan membaca dzikir hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir 1000x setiap selesai shalat fardhu dan dilaksanakan selama merasa masih punya musuh. Akan lebih baik lagi jika dibarengi dengan puasa sunnah.

4. Menundukkan Atasan

Menjadi seorang pegawai yang bekerja di bawah tekanan dari atasan, terkadang bikin makan ati. Kalau hanya sebatas masalah kantor atau pekerjaan mungkin tidak terlalu dipermasalahkan. Tetapi jika sudah merembet ke masalah gaji dan urusan perut, maka bisa membuat sengsara seluruh keluarga.

Oleh karena itu tidak ada salahnya jika kita gunakan wasilah untuk menundukkan hati atasan kita sehingga menjadi baik dan tidak semena-mena kepada bawahannya. Caranya adalah : Melakukan puasa sunnah biasa 3 hari mulai selasa atau kamis, Melakukan shalat tahajud dan witir dilanjutkan dzikir Hasbunallah wani’mal wakil 100x Lalu membaca surat Alam Nasyrah 313x

Setelah itu berdoalah kepada Allah agar atasan Anda bisa menjadi lunak hatinya sehingga jabatan dan gaji Anda akan cepat naik. Insya Allah.

Demikianlah Khasiat Dzikir Hasbunallah 100x, 450x, 1000x yang sangat dahsyat, Jika Anda masih ragu dengan kedahsyatannya, Silahkan baca lagi artikel tentang Kedahsyatan Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir

Loading...
Ayo Bagikan Info Ini
Posting pada DOA