Pria Asal Indonesia Ini Tolak Pemberian Usai Kembalikan Dompet, Begini Yang Terjadi Selanjutnya



Di jaman sekarang sangat sulit menemukan orang yang berbuat baik tanpa pamrih. Namun meski begitu, ada saja orang yang benar-benar ikhlas menolong dan membantu mereka yang kesusahan.

Sama halnya seperti yang dialami oleh seorang asal Malaysia bernama Francis Liew. Dilansir dari Worldofbuzz (10/1/2017) dirinya menceritakan pertemuan dengan dua orang asing yang datang ke rumahnya malam-malam demi mengembalikan dompet anak Liew di sebuah taksi.

Pria Asal Indonesia Ini Tolak Pemberian Usai Kembalikan Dompet, Begini Yang Terjadi Selanjutnya

Bagi yang menemukan dompet tentu isinya tidaklah terlalu penting, kecuali uang. Namun bagi pemiliknya, semua isi dompetnya sangatlah penting. Karena hal tersebut, orang asing itu pun memutuskan untuk mencari rumah pemilik dompet.

Disebutkan oleh Liew bahwa saat itu pukul 11:55 waktu setempat dan orang asing tersebut mengagetkan semua keluarga Liew karena memencet bel di malam hari. Setelah dilihat dan dibukakan pintu tenyata mereka adalah pasangan suami istri yang membawa balita. Tampak balita tersebut mengantuk lantaran hari yang telah larut.

Padahal putri dari Liew sendiri tidak menyadari jika dompetnya tertinggal di taksi sehingga kedatangan pasangan suami istri itu cukup mengejutkan dan membuat Liew tidak percaya masih ada orang yang demikian baiknya.

Ketika hendak memberikan sebuah penghargaan berupa uang, pasangan itu menolaknya secara halus dan memilih untuk pergi dengan segera. Liew kemudian segera mengejar pasangan tersebut dan bertemulah ia di jalan dimana orang tersebut sudah hendak masuk ke dalam taksi.

Karena merasa ingin membalas budi, akhirnya Liew berinisiatif untuk meminta sopir taksi menggratiskan ongkos angkut kedua pasangan tersebut dan semua ongkos ditanggung oleh Liew.

Setelah ditelusuri ternyata orang yang mengembalikan dompet anak Liew adalah seorang dari Indonesia bernama Solih Ansori. Kisah yang dipaparkan oleh Liew pun menjadi viral dan dibagikan lebih dari 3 ribu orang.

Baca Juga:





loading...