Kesal Lihat Istri Bersedekah Cukup Banyak, Pria Ini Tertegun Setelah Melihat Dompet Sang Istri




Kesal Lihat Istri Bersedekah Cukup Banyak, Pria Ini Tertegun Setelah Melihat Dompet Sang Istri
Ilustrasi
Kesal Lihat Istri Bersedekah Cukup Banyak, Pria Ini Tertegun Setelah Melihat Dompet Sang Istri

Sesungguhnya ajaran islam menganjurkan agar setiap orang hendaknya bersedekah sebagai bukti tanda syukur kepada Allah. Bahkan Allah menjamin rezeki siapa saja yang rela menyisihkan hartanya untuk diberikan dan menolong orang yang tidak mampu.

Kisah ini pun menjadi sebuah ibrah bagi kita semua betapa bersedekah tidak akan mengurangi rezeki yang telah Allah berikan. Dan sepatutnya kita membiasakan diri untuk bersedekah sesuai dengan kemampuan.

Kisah pasangan suami istri ini diunggah oleh Fanpage My media Hub dimana menceritakan seorang suami bernama Amin yang dibuat kesal oleh sikap istrinya yang bersedekah dengan jumlah yang cukup banyak.

Pad waktu itu mereka berdua menuju sebuah pasar untuk membeli keperluan sehari-hari. Saat di tengah jalan, terdapat seorang pengemis dengan wajah mengiba. Istri Amin pun kemudian mengeluarkan uang yang cukup banyak yakni 150 ribu kepada pengemis tersebut.

Maka setelah berada di dalam mobil, Amin bertanya kepada istrinya mengapa ia mau mengeluarkan sedekah yang terbilang banyak dan bisa jadi pengemis tersebut hanya menipu. Namun dengan santainya sang istri menjawab bahwa jika pengemis tersebut menipu maka itu adalah urusan Allah dengannya. Sedangkan jika memang membutuhkan, maka sungguh sebuah kebahagiaan bagi anak istrinya yang tengah kelaparan di rumah.

Amin sebagai suami masih heran mengapa sang istri memberikan uang yang sangat besar dan tidak uang yang kecil saja. Namun lagi-lagi suaminya dibuat heran karena sang istri menjelaskan bahwa jika seseorang ingin bersedekah, latihlah diri dengan uang yang paling besar dalam dompetnya.

Karena tak ingin bertengkar dalam perjalanan, Amin kemudian diam seribu bahasa. Tapi sejak saat itu ia mulai memperhatikan kelakuan sang istri yang senang bersedekah dimana seringkali nominalnya lebih besar dari sebelumnya.

Amin kemudian penasaran dengan isi dompet istrinya yang seakan tak pernah habis-habis dan ia pun berusaha secara sembunyi-sembunyi melihat isi dompet istrinya. Ternyata ia mendapati di dalamnya hanya uang receh saja yang tersisa.

Sang istri memang memiliki pendapatan sendiri dimana ia bekerja sebagai seorang guru sekolah asrama. Bahkan karena kebaikannya, seringkali ada beberapa siswanya yang meminjam uang ke rumah karena orang tuanya belum mengirim uang.

Kebaikan sang istri yang dianggap berlebihan itu jelas membuat tanda tanya besar dan mempertanyakan bagaimana jika siswa yang meminjam tersebut ternyata tidak mengembalikan.
Lagi-lagi sang istri memberikan jawaban yang membuat Amin tertegun.

“Biarlah, kita tolong anak orang, nanti mudah-mudahan anak kita pun jika ada masalah akan ditolong orang,” ucapnya.

Dan memang benarlah bahwa Allah akan mencukupkan rezeki orang yang senantiasa bersedekah. Karena terbukti meski istrinya tidak bergaji besar, namun kehidupan dan keperluannya seakan tercukupi. Bahkan ia pun bisa membantu Amin dalam membiayai keperluan rumah tangga.

Terkadang sang istri mendapatkan bonus yang tidak terduga. Namun ia tidak menggunakannya untuk pribadi, melainkan untuk menolong orang lain.

Pernah sang istri menangis lantaran merasakan nikmat dan rezeki Allah begitu berlimpah, sementara dirinya masih lalai dan mendustakan nikmat tersebut seperti menunda shalat, enggan mengaji dan yang lainnya. Namun Allah tetap saja melancarkan rezekinya.

Sejak saat itu Amin kemudian tersadar untuk mengikuti jejak sang istri yakni menjadi pribadi yang senantiasa berbagi kepada yang lain dan berusaha meningkatkan ketakwaan kepada Allah Ta’ala.

Baca Juga:


Semoga kisah ini pun menjadikan kita pribadi yang peka terhadap nikmat Allah dan mensyukurinya lewat berbagi terhadap sesama. Wallahu A’lam





loading...

close ini