Astagfirullah! Bayi Tak Berdosa Dibuang Orang Tuanya di Selokan

Astagfirullah! Bayi Tak Berdosa Dibuang Orang Tuanya di Selokan

author photo
Astagfirullah! Bayi Tak Berdosa Dibuang Orang Tuanya di Selokan



Warga Jalan Sadar Manah RT 02/RW 02 Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi digegerkan dengan penemuan jasad bayi perempuan. 


Bayi tak berdosa itu tergeletak sudah membusuk di selokan yang dipenuhi sampah, Ahad, 11 Oktober 2020. Diduga bayi malang tersebut dibuang oleh orang tuanya sendiri. 


Bayi yang diperkirakan berusia lebih dari satu hari ini ditemukan dalam karung tak jauh dari Lapangan Brigif 15/Kujang II, sehingga membuat warga yang melintas untuk berolahraga penasaran, ingin melihat dari dekat jasad bayi malang tersebut. 


Berdasarkan keterangan di lokasi kejadian, mayat bayi tersebut pertama kali diketahui oleh Migus (33), seorang warga yang sedang melaksanakan kerja bakti membersihkan rumput dan membakar sampah. Kemudian dia mencium bau bangkai yang sangat menyengat. 


"Disangkanya hewan, soalnya baunya nyengat. Ternyata dari dalam karung di tumpukan sampah," ungkap Jajang Hermawan (40), seorang warga sekitar. 


Kemudian saksi memberitahu warga lainnya yang juga sedang kerja bakti, terkait adanya penemuan mayat bayi perempuan tersebut. 


Didorong rasa penasaran, warga yang sedang bekerja bakti membuka karung tersebut. Ternyata isinya bayi yang sudah tidak bernyawa. 


"Usianya ada tiga harian. Tadinya mau dibakar karena 'kan dikira hewan, ternyata bayi. Saya yakin dibuang sama yang lewat sini kaya buang sampah," kata Jajang. 


Kemudian warga melaporkan penemuan bayi tersebut kepada pihak RT, RW hingga Provost Brigif 15/Kujang II, yang diteruskan kepada pihak kepolisian. "Bayinya sudah dibawa sama polisi," ucapnya. 


Kanit Reskrim Polsek Cimahi Selatan, Iptu Taslim mengatakan, mayat bayi tak berdosa itu langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Sartika Asih oleh Tim Inafis Polres Cimahi untuk dilakukan autopsi. 


Diduga kuat bayi tersebut sengaja dibuang. Untuk itu, pihaknya akan melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa orang yang tega membuang bayi tersebut. 


"Kita sedang lidik siapa pelaku yang membuang bayi tersebut," kata Taslim.

Next article Next Post
Previous article Previous Post