Tobatnya Sang Preman Karena Celengan Anaknya. Simak Kisahnya




Tobatnya Sang Preman Karena Celengan Anaknya │ Memiliki kelakuan buruk dimasa lalu bukan berarti tidak ada harapan untuk baik setelahnya. Sudah banyak kejadian yang memperlihatkan bagaimana seseorang yang dulunya jahat, berubah menjadi seorang yang bertakwa. Bahkan mereka mampu menjadi pribadi yang lebih baik dibandingkan masyarakat pada umumnya.

Kisah yang sama juga dituturkan oleh akun bernama Fredy Suranto yang mengunggah foto beserta status seorang preman bertato yang tobat dari kejahatannya. Tato yang hampir memenuhi tubuhnya menjadi bukti bahwa pria tersebut bukanlah seorang preman biasa.

Tobatnya Sang Preman Karena Celengan Anaknya. Simak Kisahnya

Ternyata benar, ia merupakan seorang yang sering kali keluar masuk penjara karena melakukan berbagai jenis kejahatan. Hingga hidayah Allah menghampirinya dimana berawal ketika keluar dari penjara, ia menemani anaknya yang melakukan manasik haji di sekolahnya.

Ketika sesampainya di rumah, anak itu pun bersegera menuju kamarnya dan membuka celengan plastik, tepat di hadapan ayahnya yang preman tersebut. Sambil mengamati anaknya yang tengah merapikan dan menghitung uang, sang ayah pun bertanya,

“Kenapa celengan itu dibuka?”

Namun anaknya hanya menjawab bahwa uang tersebut untuk sang ayah sendiri. Merasa bingung, pria itu pun kembali menanyakan kepada anak tersebut ingin minta apa. Jawaban si anak sungguh membuat pria itu tersadar dari kejahatannya. Ternyata uang celengan tersebut ingin ia gunakan untuk membiayai sang ayah pergi ke Mekkah bersama dengan dirinya dan shalat berjamaah di sana.

Tobatnya Sang Preman Karena Celengan Anaknya. Simak Kisahnya

“Ucapannya membuatku terharu dan tak kuasa untuk meneteskan air mata. Dari situ aku perbaiki hidupku. Perkara diterima tidaknya ibadah yang aku kerjakan itu urusan Allah. yang penting aku berusaha memperbaiki hidupku sendiri,” tulis Fredy sebagaimana yang diucapkan oleh mantan preman yang diketahui bernama Subarno.

Atas postingan di media sosial itu, sejumlah netizen memberikan komentar positif. Salah satunya yang ditulis oleh akun Sugi Giat.

“Aku lebih percaya orang tidak benar lalu berhaji daripada haji tapi kelakuannya tidak benar.”

Sementara akun Ari Hidayat mendoakan agar Subarno bisa istiqomah dalam kebaikannya.

“Alhamdulillah Pak Subarno. Hidayah datang dari mana saja, termasuk anak sendiri. Semoga tetap istiqomah.”

Itulah memang, tidak ada yang mengetahui hidayah Allah terletak dimana. Terkadang hal yang dianggap sepele oleh orang lain, ternyata membawa sebuah kebaikan besar pada diri seseorang.

Baca Juga:


Semoga Allah menetapkan iman dan islamnya sang mantan preman tersebut hingga akhir hayat. Aamiin




loading...

close ini