Video: Netizen Heboh Ketika Jokowi Ucapkan ‘La Kalo Kala Kata Lila Billah’



Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ambon dalam rangka menghadiri Tanwir Muhammadiyah 2017 di Islamic Center Kota Ambon, Maluku (24/2) meninggalkan sebuah peristiwa heboh.

Video: Netizen Heboh Ketika Jokowi Ucapkan ‘La Kalo Kala Kata Lila Billah’


Dalam video sambutan yang dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia ke tujuh tersebut, ada sebuah pengucapan kata 'La Haula Wala Quwwata Illa Billah' yang agak nyeleneh.

Sontak saja video ini membuat netizen heboh dan viral di media sosial, banyak para pengkritik Jokowi yang mengunggahnya ke laman facebook.

Banyak dari pengguna facebook tersebut menyindir, ucapan yang tidak pas.

“Lohhh katanya merdu baca surat waktu jadi imam shalat ashar.. Sekarang kok begini.. ?” tulis Hadi Danker.

“PASEH BANGET DAH!!!!!!! 😂😂😂😂😂😂 ,“ komentar Amanda Yani.

Dari pantauan kabarin.co yang mencoba mengklarifikasi video asli tersebut di YouTube menemukan video lengkap sambutan Jokowi dalam acara Tanwir Muhammdiyah 2017. Dalam video berdurasi 26 menit, 53 detik terlihat Jokowi pada detik ke 47 terlihat salah mengucapkan kata sambutan dalam bahasa Arab.

“Alhamdulillah. Lakalokalakatalilabilah. Itu betul pak?,” tanya Ihsan Tanjung.

“haduh, lakalakalowata?????,”  kaget dari akun Adella Reza.

"Ngga heran, dia cuma orang jawa, bukan ustadz, kiyai apalagi ulama agama, yg kebetulan jadi presiden" kata akun Aan Subhan.

"Astagfirullahahal 'Adzim Kiamat Sugro seorang Pemimpin yang Rakyatnya mayoritas Islam.. seperti bgini..Allahuakbar" tulis akun Bawi Sabrawi.

Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak Istana terkait video tersebut. Berikut video Ketika Jokowi Ucapkan ‘La Kalo Kala Kata Lila Billah’