Benarkah Tidak Boleh Meninggalkan Pakaian Di Dalam Kamar Mandi? Mengapa?

Diposting pada

Sebagian masyarakat kita seringkali menyimpan atau meninggalkan pakaian yang kotor di dalam kamar mandi. Hal itu memang dianggap sebagai suatu yang lumrah dan memang sekilas dianggap sebagai tempatnya. Namun tahukah bahwa ternyata menyimpan pakaian di dalam kamar mandi sebaiknya tidak dilakukan? Mengapa demikian?

Benarkah Tidak Boleh Meninggalkan Pakaian Di Dalam Kamar Mandi? Mengapa?

1. Kamar Mandi Merupakan Sarang Setan

Dari Zaid bin Arqam Radhiyallahu ‘Anhu, sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Sesungguhnya tempat-tempat buang hajat ini dihadiri (oleh para setan), maka jika salah seorang dari kalian hendak masuk kamar mandi, ucapkanlah “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan.” (HR Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Hibban dan Al Hakim)

2. Baju Yang Disimpan Terlalu Lama Di Kamar Mandi Jadi Sarang Bakteri

Sudah diketahui bahwa kamar mandi merupakan tempat yang mudah dihinggapi oleh jamur dan bakteri. Dengan meninggalkan pakaian kotor di dalamnya bisa membuat bakteri atau jamur berkembang lebih cepat.

Tak hanya baju kotor, namun handuk pula tidak boleh digantung di kamar mandi karena bisa memicu pertumbuhan lumut dan bakteri.

3. Menumpuk Baju Kotor Merupakan Tipu Daya Setan

Salah satu tipu daya setan yang tidak disadari manusia adalah menghasut untuk menyimpan baju kotor di dalam kamar mandi. Setan pun menjadikan kita malas untuk memperhatikan barang-barang milik kita sehingga nantinya berpengaruh pada kesehatan.

Bukankah setan sangat menyukai hal-hal yang kotor dan senang berdekatan dengan orang yang membiarkan hal kotor?

Jadi jika tak ingin menimbulkan berbagai penyakit dan menjadi teman setan, janganlah menumpuk pakaian kotor di kamar mandi. Wallahu A’lam

Baca Juga:

Loading...