Seperti Inilah Keadaan Wanita Saat Berada Di Surga




KabarMakkah.Com – Sesungguhnya surga bukan hanya diperuntukkan bagi laki-laki saja, melainkan wanita pun akan berada di sana dengan segala kenikmatan yang ada.

Memang dalam keterangan Rasulullah disebutkan bahwa wanita akan mendominasi neraka. Namun pernyataan ini bukan berarti semua wanita akan dengan mudahnya masuk neraka, karena mereka juga memilih hak untuk masuk kedalam surga Allah.

Seperti Inilah Keadaan Wanita Saat Berada Di Surga

Jika dalam keterangan digambarkan keadaan laki-laki surgawi dikelilingi oleh 7 bidadari cantik dan jelita, lalu bagaimanakah keadaan wanita saat berada di surga nanti? Apakah akan bersama dengan suaminya ataukah tidak?

Ketahuilah bahwa sesungguhnya Allah maha adil dan akan membalas para wanita sesuai dengan keadaan akhir hayat mereka.

1. Wanita Yang Belum Pernah Menikah

Seorang wanita yang meninggal dalam keadaan masih gadis atau belum menikah, lalu Allah memasukkan ke dalam surga, maka ia di sana akan dinikahkan dengan lelaki terbaik yang dipilih langsung oleh Allah.

2. Wanita Janda Karena Talak

Seorang wanita yang menjanda karena ditalak dan belum menikah lagi, maka Allah akan memberikan jodoh laki-laki di surga yang mampu membahagiakannya.

Sehingga apabila saat di dunia ia begitu bersedih karena ditalak, maka di surga ia akan merasakan kebahagiaan yang amat sangat.

3. Wanita Shaleh Tapi Suami Ahli Dosa

Ketika seorang istri shalehah meninggal, maka ia akan masuk ke dalam surga. Sementara suaminya yang ahli dosa tidak akan ke surga karena harus mempertanggung jawabkan dosanya.

Si istri shalehah oleh Allah akan dijodohkan dengan lelaki yang lebih baik, shaleh dan yang dapat membahagiakannya.

4. Wanita Muslimah Meninggal Setelah Menikah

Seorang wanita muslimah yang meninggal setelah menikah, maka ia akan berjodoh lagi dengan suaminya di surga. Itu pun dengan catatan jika suaminya shaleh.

Sedangkan jika suaminya berdosa, maka sang wanita shalehah akan diberikan jodoh lelaki yang dahulunya belum menikah namun penuh dengan ketaatan kepada Allah.

5. Wanita Yang Ditinggal Mati Suami Dan Belum Sempat Menikah Lagi

Wanita surgawi seperti ini akan dijodohkan lagi dengan suaminya di dunia. Namun jika memang suaminya berdosa, ia akan dijodohkan dengan laki-laki shaleh yang belum berpasangan.

6. Wanita Yang Ditinggal Mati Suami Dan Menikah Lagi

Seorang wanita shalehah yang ditinggal mati suami pertama dan kemudian menikah lagi, maka jika ia masuk ke dalam surga akan bersanding dengan suami yang terakhir. Demikian yang disebutkan dalam riwayat Baihaqi.

Oleh karena itu bagi seorang istri yang ditinggal suami tercinta dan ingin bersamanya di surga sana, maka janganlah menikah lagi karena sesungguhnya wanita diciptakan untuk menemani suami yang terakhir.

Demikianlah keadaan wanita di dalam surga. Ketahuilah meski belum sempat menikah di dunia, namun nanti ketika di surga ia akan menikah juga atas kehendak Allah. Karena memang di surga setiap manusia akan berpasang-pasangan menikmati karunia Allah yang sangat besar.

Wallahu A’lam





loading...