Terbongkar, Inilah Habib Rizieq yang Sebenarnya

Diposting pada

Beberapa waktu yang lalu, konflik politik Indonesia meningkat tajam dan semakin memanas yang di sebabkan oleh pemilu serentak. Bukan cuma itu, Pemilu di Dki Jakarta sangat mempengaruhi daerah – daerah sekitarnya maupun penjuru tanah air.

Pilkada DKI Jakarta sangat erat hubungannya dengan Ahok yang sekarang ini masuk penjara atas komando Habib Rizieq karena ulahnya yang menistakan agama, Selain itu, Habib Rizieq dengan lantang menyuarakan larangan memilih Pemimpin non muslim di DKI Jakarta.

“Lalu siapakah Habib Rizieq sebenarnya?”
       

Terbongkar, Inilah Habib Rizieq yang Sebenarnya
Habib Rizieq dan Sayyid Ahmad bin Muhammad Alawi Al Maliki

Latar Belakang Keluarga Habib Rizieq

Habib Muhammad Rizieq Syihab bin Husain Shihab lahir pada 24 Agustus 1965 di Jakarta,  Ayah Habib Rizieq adalah Sayyid Husein Syihab (alm). sedangkan nama Ibu Habib Rizieq adalah Syarifah Sidah Al-Attas.

Habib Rizieq tinggal di jalan Petamburan III No. 83, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Riwayat Pendidikan

Untuk riwayat pendidikan dari profil dan biodata Habib Rizieq Shihab, termasuk cukup panjang. Ia mulai sekolahnya di SDN 1 Petamburan, SMP 40 Pejompongan.

Kemudian dilanjutkan di SMP yang kala itu beliau menyelesaikan SMP nya di SMP Kristen Bethel Petamburan Jakarta. Setelah itu, pendidikannya dilanjutkan di SMAN 4 Gambir, dan SMA Islamic Village (Tangerang) sampai pada tahun 1982.

Tahun berikutnya, pada tahun 1983, beliau kuliah diploma di LIPIA yang setahun kemudian beliau mendapatkan beasiswa dari OKI untuk melanjutkan studi S1 di King Saud University Riyadh, jurusan Dirasah Islamiyah, Fakultas Tarbiyah.

Tahun 1990, Habib Rizieq berhasil menamatkan studinya dan bahkan sempat mengajar selama satu tahun di SLA Riyadh dan kembali ke Indonesia pada tahun 1992. Beliau dalam riwayat pendidikannya juga pernah kuliah dan melanjutkan studi program Magister di Universitas Anta Bangsa Malaysia. kemudian beliau kembali ke Indonesia untuk kembali melanjutkan perjuangan dakwahnya.

Karir

Karier Habib Rizieq Shihab tentu saja tak jauh dari aktivitas berdakwah. Banyak sekali kegiatan dakwah yang ia jalankan untuk mengabdikan diri pada agama Islam dan ummat. Dalam dunia pendidikan juga demikian, beliau adalah seorang yang aktif untuk membangun dunia pendidikan Islam. Beliau pernah juga menjadi Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Jami’at Khair sampai tahun 1996. Perjalanan aktifitas beliau di dunia organisasi bermula ketika beliau aktif sebagai anggota dari Jami’at Khair, ormas berbasis keturunan Arab dan Habib.

Habib Rizieq juga pernah menjabat sebagai Dewan Syari’at BPRS At-Taqwa, Tangerang. Kini aktivitas beliau dalam dunia organisasi adalah sebagai Imam Besar FPI atau Front Pembela Islam.

Sejak berdirinya FPI (tahun 1998) sampai 2002, Habib Rizieq menjabat sebagai Ketua Umum FPI. Nampaknya beliau tidak bisa dipisahkan dari perjuangan dakwah Islam melalui kendaraan ormas FPI yang ia komando.

Bahkan dalam menjalankan agenda dalam rangka menegakkan kalimat Allah di bumi Indonesia, beliau sering menemui jalan yang sangat keras. Sudah sering beliau dilaporkan pihak yang memusuhinya ke polisi. Namun karena kecerdasannya dalam beralibi, Polisi pun tak bisa membawanya hingga meja hijau alias pengadilan.

Baca Juga:

Nah Inilah Habib Rizieq yang Sebenarnya dan semoga bermanfaat.

Loading...