Di Video Ini, Zakir Naik Jawab Soal Pemimpin Non-Muslim Yang Bantu Bangun Masjid



Salah satu video ceramah ulama asal India, Dr Zakir Naik, kembali viral di media sosial. Ceramah yang digelar di kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Minggu (2/4/2017), itu sendiri intinya sebenarnya membicarakan topik pesan damai dalam dakwah.

Di Video Ini, Zakir Naik Jawab Soal Pemimpin Non-Muslim Yang Bantu Bangun Masjid


Namun, bukan tema besar ceramah itu yang khususnya disorot video ini dan juga membuatnya viral. Video ini justru mengarah pada pertanyaan salah satu peserta yang dijawab Zakir Naik. Pertanyaan itu sendiri masih berkaitan dengan Pilgub DKI Jakarta 2017, tepatnya sehubungan topik debat antara pemimpin Muslim dan non-Muslim.

Sebagaimana bisa disimak di video itu, salah satu peserta perempuan yang mengaku bernama Sofie, bertanya pada Zakir Naik, yang intinya mempertanyakan larangan memilih pemimpin non-Muslim. Sang perempuan bahkan sampai memberi alasan atau argumen, bahwa pemimpin non-Muslim yang dimaksud bahkan sudah banyak berbuat baik, termasuk dengan mendirikan tempat-tempat ibadah (masjid dan sebagainya).

Zakir Naik sendiri coba segera merespon pertanyaan itu, setelah sebelumnya menegaskan bahwa pertanyaan tersebut sangat relevan dengan ceramahnya. Intinya, dia menegaskan bahwa memilih pemimpin Muslim sebagaimana yang diajarkan Syariat Islam adalah sebuah keharusan bagi Muslim.

Ada beberapa bagian jawaban lainnya dari Zakir Naik yang menarik di video ini, sekaligus juga respon balik sang perempuan terhadapnya. Untuk lebih jelasnya, silakan simak sendiri videonya di bawah ini.





Loading...