Secara Tegas Raja Salman Tidak Akan Biarkan Siapapun Berusaha Merusak Islam



Raja Salman yang merupakan Raja Arab Saudi sekaligus penjaga dua Masjid suci yakni Masjidil Haram dan Masjid Nabawi secara tegas tidak akan membiarkan siapapun merusak Islam. Ia juga mendorong agar setiap elemen umat muslim untuk senantiasa menjaga persatuan.

Secara Tegas Raja Salman Tidak Akan Biarkan Siapapun Berusaha Merusak Islam

Kerajaan Arab Saudi sendiri terus mengupayakan terciptanya perdamaian dan stabilitas di negara-negara Arab maupun muslim.

Apa yang disampaikan oleh Raja Salman tersebut terucap pada hari Senin (12/10) ketika melakukan diskusi pekanan bersama dengan Dewan Menteri di Al Yamama Palace Riyadh.

Disebutkan pula oleh Raja Salman bahwa meski banyak laporan yang mengatakan bahwa Arab Saudi sebagai penyebab terjadinya musibah di Mina, namun hal itu tidak mempengaruhi kerajaan untuk menjadi pelayan dua masjid suci.

“Kerajaan diberi amanah oleh Allah Subhannahu wa Ta’ala untuk melayani tamu-tamu Allah di dua masjid suci. Kami akan kerahkan semua upaya dan kemampuan untuk menjamin keamanan bagi jamaah dan memungkinkan mereka untuk melakukan ibadah dalam kemudahan dan kenyamanan,” ujar Raja Salman, seperti yang dilansir dari Saudi Gazette, Senin (12/10).

Tak hanya itu saja, Raja Salman juga menyampaikan rasa terima kasih kepada negara-negara dengan mayoritas muslim yang telah mendukung Arab Saudi. Pernyataan ini disampaikan oleh Adel Al Turaifi selaku Menteri Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi.

Bahkan dikatakan bahwa kerajaan akan membantu muslim yang mengalami musibah saat musim haji lalu dan akan memberikan kompensasi sekaligus bisa menjadi tamu Allah pada musim haji berikutnya.

Baca Juga:





loading...