Raja Arab Saudi Ini Akan Kunjungi Jakarta Awal Maret Mendatang Dengan Bawa 800 Staff



Pada awal Maret 2017, Raja Arab Saudi yakni Salman bin Abdulaziz Al Saud akan berkunjung ke Indonesia. Hal itu pun dipastikan dengan adanya pernyataan dari Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang sebelumnya mendapat kunjungan dari Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia, Osamah Mohammed Alshuibi.

Raja Arab Saudi Ini Akan Kunjungi Jakarta Awal Maret Mendatang Dengan Bawa 800 Staff

“Rombongannya besar sekali, lebih dari 800 orang. Sehingga Pak Dubes mengharapkan bantuan dan dukungannya agar kedatangan Raja Salman akan menjadi momen yang sangat penting bagi kedua negara,” kata Fahri di Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Selasa (17/1/2017).

Disebutkan bahwa kedatangan Raja Arab Saudi tersebut merupakan hal yang sangat penting dan istimewa karena akan didampingi juga oleh seluruh jajaran menteri maupun pejabat negara Arab Saudi.

“Kunjungan Raja Arab Saudi ini bersifat historis karena Raja Salman akan berada di Indonesia sepekan lebih. Saya kira ini adalah kunjungan kepala negara ke Indonesia yang paling lama,” kata Fahri.

Disebutkan oleh Politikus PKS tersebut bahwa dalam pertemuan tersebut ia mengucapkan rasa terima kasih karena telah memulihkan kuota haji Indonesia serta mendapatkan tambahan sebesar 10 ribu sehingga total menjadi 221 ribu jamaah per tahun.

Fahri pun berharap agar penambahan kuota tersebut bisa dimaksimalkan oleh pihak pemerintah Indonesia dengan mengutamakan para calon haji yang berusia lanjut. Di samping itu ia meminta agar pemerintah Arab Saudi bisa meningkatkan fasilitas untuk para jamaah haji.

“Daftar tunggu jemaah Indonesia sepatutnya memprioritaskan calon haji lanjut usia,” katanya.

Baca Juga:





loading...