Pelajar Ini Peroleh Keajaiban Di Sekolahnya Setelah Mampu Menghafal 30 Juz Al Qur’an



Sesungguhnya ada banyak manfaat yang bisa diperoleh seorang muslim ketika bisa menghafal seluruh isi dalam Al Qur’an. Selain menjaga Kalamullah dalam diri, menghafalnya juga bisa mencerdaskan otak.

Hal ini pula yang dialami oleh seorang pelajar yang mampu menyerap pelajaran dengan baik di sekolah setelah dirinya bisa menghafal 30 juz Al Qur’an.

Pelajar Ini Peroleh Keajaiban Di Sekolahnya Setelah Mampu Menghafal 30 Juz Al Qur’an
Ilustrasi
Pemuda berusia 18 tahun tersebut bernama Muhammad Idzham Syah Othman dan tinggal di Langkap Perak Malaysia. Keajaiban menghafal Al Qur’an terbukti jelas setelah dirinya meraih nilai cemerlang 8A dalam ujian Sijil Pelajaran Malaysia (SPM) atau setara dengan ujian masuk ke Perguruan Tinggi.

Idzham sendiri menghafal Al Qur’an melalui pusat pendidikan Al Qur’an Maahad Tahfidz Mawaddah di Langkap Perak sejak masih berusia 12 tahun. Selama 5 tahun ia terus menghabiskan waktu untuk menghafal Al Qur’an.

Melalui jalur pembelajaran cepat, Idzham kemudian bisa lulus pendidikan formal dalam waktu setahun dan menghadapi SPM setelah kelulusan.

Meski waktu untuk belajar di bidang akademik begitu sempit, namun hal itu bukan halangan baginya karena mampu menyeimbangkan ilmu dunia dan akhirat.

Karena 5 tahun terus menghafal Al Qur’an, Idzham pun merelakan tidak mengikuti sekolah setara SMP dan SMA sebagaimana pelajar yang lain. Meski demikian ia mengaku bangga bisa menghafal seluruh isi Al Qur’an.

"Saya memang berencana untuk fokus dan menghabiskan waktu pada tahfiz Alquran terlebih dahulu sebelum belajar akademik, sehingga bisa melanjutkan studi ke universitas," kata Idzham, sebagaimana dikutip dari laman Harian Metro, Rabu 8 Februari 2017.

"Dulu bibir ini selalu dibasahi dengan Alquran yang menjadi pusat segala ilmu. Senang mengingatnya karena terasa dekat dengan Allah, dan bisa meneruskan studi dalam bidang akademik pula," pungkasnya.

Baca Juga:





loading...