Hikmah Dari Kasus Ahok, KH Arifin Ilham: Semakin Banyak Warga Cina Yang Masuk Islam Atas Izin Allah



Dalam aksi 112 yang dilangsungkan di Masjid Istiqlal pada hari Sabtu (11/2/2017), Ustadz Arifin Ilham berkesempatan untuk memimpin pelaksanaan shalat subuh berjamaah yang dihadiri oleh banyak umat muslim dari berbagai daerah.

Hikmah Dari Kasus Ahok, KH Arifin Ilham: Semakin Banyak Warga Cina Yang Masuk Islam Atas Izin Allah

Setelah selesai shalat, pimpinan Majelis Az Zikra tersebut kemudian melakukan dzikir dan doa yang salah satunya adalah mendoakan calon pemimpin Jakarta yang non muslim, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar diberi hidayah.

Dalam kesempatan tersebut KH Arifin Ilham juga mendoakan calon pemimpin bangsa terutama di Jakarta memiliki keimanan yang kuat kepada Allah dan mau memperjuangkan Islam maupun umat muslim. Ayahanda Muhammad Faiz itu pun mendoakan agar salah satu dari calon Gubernur Jakarta yang muslim yakni Agus Harimurti dan Anies Baswedan terpilih salah satunya menjadi Gubernur.

“Kepada Agus dan Anies semoga salah satu di antaranya dengan izin Allah terpilih menjadi gubernur dan Pak Ahok kita doakan mendapat hidayah,” kata Ustadz Arifin Ilham dihadapan ratusan ribu jamaah Masjid Istiqlal, seperti yang dikutip dari Republika, Sabtu (11/2).

Doa yang dipanjatkan dengan penuh khusyuk itu pun diaminkan oleh para jamaah yang hadir. Tak hanya itu saja, Ustadz Arifin Ilham juga menyampaikan hikmah di balik kasus yang dimunculkan oleh Ahok yakni banyak non muslim yang ingin tahu tentang Al Qur’an dan memutuskan untuk masuk Islam.

“Dan saat ini semakin banyak warga Cina yang masuk Islam atas izin Allah,” ujar Arifin.

Sekedar informasi bahwa acara itu juga merupakan bagian dari kelanjutan aksi 411 dan 212 tahun 2016 lalu. Tentu saja pesan yang disampaikan tetap sama yakni tuntutan keadilan bagi penista agama dan meminta persatuan umat muslim dalam memilih pemimpin.

Baca Juga: