Peserta Aksi 112 Ini Payungi Dan Kawal Pasangan Pengantin Yang Hendak Menikah Di Gereja Katedral



Pada hari ini, Sabtu (11/2/2017) umat Islam dari berbagai daerah berdatangan ke Masjid Istiqlal guna melakukan aksi Dzikir dan Tausiyah Nasional. Tentu hal ini membuat area di sekitar masjid menjadi padat. Bersamaan dengan itu pasangan calon pengantin non muslim dan rombongannya hendak melangsungkan upacara pernikahan di Gereja Katedral yang lokasinya tak jauh dari Masjid Istiqlal.

Peserta Aksi 112 Ini Payungi Dan Kawal Pasangan Pengantin Yang Hendak Menikah Di Gereja Katedral

Yang mengagumkan adalah meski daerah sekitar Gereja katedral cukup padat, namun tidak membuat acara pernikahan tersebut terhambat. Mobil pengantin terlebih dahulu hanya bisa melintas hingga Lapangan Banteng. Setelah itu mereka melanjutkan dengan berjalan kaki menuju gereja.

Dilansir dari Liputan6, para peserta aksi 112 yang saat itu melihat rombongan pengantin langsung berinisiatif memberikan jalan sekaligus mengawal pasangan pengantin guna menembus massa yang cukup banyak.

“Ayo Pak, tenang kami akan kawal sampai ke depan gereja. Ayo, minggir dulu, kita beri jalan untuk saudara kita umat Nasrani yang akan melangsungkan pernikahan,” ucap salah seorang massa aksi 112.

Tentu saja kebaikan yang dilakukan oleh peserta aksi 112 mendapatkan respon positif dari calon pengantin beserta rombongan.

“Terima kasih ya, pak” ucap pengantin laki-laki.

Tak hanya itu saja, beberapa pemuda FPI juga memayungi rombongan hingga ke depan pintu gereja.

“Ayo buka jalan, kita tunjukkan umat Islam menjunjung toleransi,” ucap salah seorang anggota FPI yang memayungi rombongan pengantin.

Setelah berada di depan pintu gereja, para rombongan beserta pengantin pun masuk guna melakukan ritual pernikahan.

“Terima kasih bapak-bapak,” ucap salah seorang rombongan pengantin.
Baca Juga: Pasangan Non Muslim Ini Menikah Di Gereja Katedral Tepat Saat Aksi Bela Islam Dimulai, Ini Yang Terjadi



Loading...