VIDEO: Pasangan Non Muslim Ini Menikah Di Gereja Katedral Tepat Saat Aksi Bela Islam Dimulai, Ini Yang Terjadi




Dalam Aksi Bela Islam II Jumat, (4/11/2016) kemarin yang dihadiri oleh jutaan umat Islam dari berbagai daerah, ada sesuatu yang menarik untuk disimak dan nyata-nyata membuktikan bahwa toleransi beragama itu memang ada.

Aksi Bela Islam bukanlah merujuk pada satu ras atau agama tertentu, melainkan perseorangan. Disebutkan pula bahwa Aksi tersebut bukanlah untuk merusak kebhinekaan, namun hanya anti terhadap penistaan agama yang kebetulan dilakukan oleh seorang non muslim.

VIDEO: Pasangan Non Muslim Ini Menikah Di Gereja Katedral Tepat Saat Aksi Bela Islam Dimulai, Ini Yang Terjadi

Meski demikian umat Islam tetap menghargai toleransi terhadap non muslim lainnya. Salah satunya seperti yang diberitakan oleh NET TV yang saat itu menyoroti pernikahan sepasang pengantin non muslim di Gereja Katedral. Diketahui bahwa gereja tersebut lokasinya berdekatan dengan Masjid Istiqlal yang menjadi pusat jutaan umat Islam untuk mengawali aksi demo.

Pernikahan yang awalnya sempat dikhawatirkan tertahan akibat jutaan umat Islam di jalanan ataupun akan adanya aksi provokasi, justru tidak nampak saat itu. Yang ada adalah pernikahan tersebut tetap berjalan lancar dan umat islam saat itu ikut membantu kelancaran pasangan tersebut menuju gereja.

Hal ini pun diakui oleh pasangan pengantin non muslim tersebut usai prosesi pernikahan.

Simak videonya


Lihat Juga:







loading...

close ini