Tak Hanya Berdemo, Peserta Aksi Damai Ini Juga Bawa Tanaman Untuk Pemprov DKI




Hari ini menjadi hari yang bersejarah dimana ratusan ribu peserta aksi damai memadati kawasan Jakarta guna menuntut keadilan terkait penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok. Tak hanya jumlahnya yang membuat kagum, namun beberapa peserta pun kali ini telah mempersiapkan sejumlah kelengkapan agar aksi tersebut berjalan dengan baik dan tidak meninggalkan kesan buruk.

Tak Hanya Berdemo, Peserta Aksi Damai Ini Juga Bawa Tanaman Untuk Pemprov DKI
LSM Gaza bawa tanaman untuk pemprov DKI (Avitia Nurmatari/Detik.com)
Salah satunya yang dilakukan oleh LSM Gaza Jawa Barat yang selain melakukan aksi demo, mereka juga membawa satu mobil pick up yang dipenuhi dengan tanaman. Mereka beralasan bahwa tanaman tersebut nantinya akan menjadi pengganti jika taman kota mengalami kerusakan.

“Kami sudah tiba di Istiqlal, hanya saja mobil pick up yang membawa tanaman belum. Kalau sudah tiba akan diberikan kepada Dinas Pertamanan Pemprov DKI,” ucap Dody Permana selaku Ketua LSM Gaza, sebagaimana dikutip dari Detikcom, Jum’at (4/11/2016).

Rencana awalnya mereka hendak membawa satu truk yang berisi tanaman. Namun karena keterbatasan biaya, akhirnya mereka hanya bisa membawa satu mobil pick up saja.

“Sopir truk minta sewa 2,5 juta. Tapi kami tidak punya anggaran, terbatas. Ini adalah hasil patungan juga. Jadi simbolis saja dulu hari ini, satu mobil pick up,” tuturnya.

Meskipun sekiranya nanti setelah aksi damai tersebut tidak ada tanaman atau taman yang rusak, mereka tetap akan memberikannya. Jika ditolak, mereka sepakat untuk menghibahkannya ke Masjid Istiqlal.

“Kalau mereka tidak mau, kami berikan saja kepada pengelola Masjid Istiqlal,” ungkapnya.

LSM Gaza sendiri telah membawa sekitar 1.200 anggotanya menuju Jakarta dan terdiri dari berbagai daerah seperti Tasikmalaya, Bandung, Karawang dan Cirebon.
Baca Juga: Diberitakan Merusak Taman Kota, FPI Bongkar Siapa Pelakunya





loading...

close ini