Aksi Aa Gym Dan Para Santri Yang Menyisir Sampah Saat Demo Menuai Pujian




Aksi damai yang dilakukan oleh umat Islam secara besar-besaran hari ini, Jumat (4/11/2016) berusaha sebaik mungkin agar berjalan dengan damai dan tertib. Atas hal tersebut, Aa Gym dan para santri Daarut Tauhiid dari Bandung berinisiatif membawa sejumlah peralatan kebersihan.

Dalam aksi damai tersebut Aa Gym bersama dengan para santrinya memunguti sampah yang berserak sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan menciptakan aksi damai yang tidak merugikan pihak manapun.

Aksi Aa Gym Dan Para Santri Yang Menyisir Sampah Saat Demo Menuai Pujian
Aa Gym dan para santri melakukan aksi menyisir sampah di Jakarta (Isha Haruma/Republika.co.id)
Dilansir dari Republika, Jumat (4/11/2016) Aa Gym dan para santri baru memulai aksinya pada pukul 15.00 WIB dan memberi jarak dari massa inti sekitar 150 meter. Hal ini agar memudahkan para santri yang berjumlah sekitar 1000-an untuk memungut atau membersihkan sampah di jalanan usai dilewati para pendemo.

“Maju Daarut tauhiid maju, jangan sisakan satu sampah. Mari kita ikut bergerak,” ucap Aa Gym.

Hampir setiap jalan yang dilewati oleh para pendemo senantiasa dilakukan pembersihan oleh Aa Gym beserta santrinya.

“Jangan sampai ada yang tersisa, semuanya maju,” teriak Aa Gym yang terus dilakukan untuk mengobarkan semangat para santrinya.


Aksi Aa Gym dan para santrinya itu pun menuai pujian dari masyarakat dan menyatakan memang seharusnya ada bagian yang memperhatikan masalah hal tersebut. Sebagian lagi kagum karena Aa Gym menunjukkan akhlak umat Islam yang indah.

Baca Juga: