Ingin Terhindar Dari Kesusahan Di Dunia, Kubur Dan Akhirat? Amalkan Nasehat Ustad Arifin Ilham Ini

Diposting pada

Setiap umat muslim sejatinya ingin terhindar dari berbagai kesusahan di dunia, alam kubur, terlebih di akhirat kelak. KH Muhammad Arifin Ilham yang merupakan pimpinan Majelis Az Zikra Sentul Bogor pun memberikan cara untuk menggapainya.

Da’i kelahiran Banjarmasin yang telah mendedikasikan hidupnya untuk dakwah ini memang dikenal senantiasa menyampaikan berbagai amalan dan dzikir yang hendaknya dilakukan oleh semua umat Islam.

Ingin Terhindar Dari Kesusahan Di Dunia, Kubur Dan Akhirat? Amalkan Nasehat Ustad Arifin Ilham Ini

Selain melaksanakan 7 amalan sunnah, ayahanda dari Muhammad Faiz ini juga merekomendasikan kepada kaum muslimin untuk membaca surat-surat pilihan seperti surat Yasin, Ar Rahman, Waqi’ah, Al Muzzammil, Al Mulk, Al Jin dan yang lainnya.

Hal ini dikarenakan setiap surat mengandung keutamaan dan khasiat yang diperlukan oleh manusia itu sendiri. Salah satunya seperti bisa menghindarkan umat muslim dari kesusahan di dunia, kubur dan akhirat.

“Orang yang membaca Al Waqiah, di dunia tidak akan susah, tidak akan sakaratul maut, tidak akan susah di alam kubur, tidak akan susah saat hari kiamat dan tidak akan susah di akhirat nanti,” ucapnya.

Surat-surat itu pun hendaknya dibaca secara rutin dan disesuaikan dengan waktu yang ada. Contohnya seperti membaca surat Al Waqiah setelah tahajud, surat Yasin setelah shalat subuh, surat Al Jin setelah shalat Dhuha, surat Ar Rahman setelah waktu dzuhur, surat Al Mulk setelah shalat Ashar, surat Al Muzzammil setelah shalat maghrib, atau pun waktu-waktu luang lainnya. Wallahu A’lam

Baca Juga:

Loading...