Rutin Baca Surat Waqiah & Tahajud, Mantan Tukang Jahit Ini Dipanggil ke Makkah




Bisa menginjakkan kaki di Tanah Suci makkah untuk menunaikan ibadah umrah tak pernah terbayangkan sebelumnya oleh seorang mantan tukang jahit bernama Syahrul Ramadhan (23 tahun). Apalagi jika melaksanakan ibadah yang didambakan oleh semua kaum muslimin itu tanpa biaya alias gratis.

Rutin Baca Surat Waqiah & Tahajud, Mantan Tukang Jahit Ini Dipanggil ke Makkah
Syahrul Ramadhan, Mantan Tukang Jahit Yang Dipanggil ke Makkah


Pemuda asli Bogor yang akrab dipanggil Syahrul ini berasal dari keluarga miskin yang hanya mempu mengenyam pendidikan sampai SMA saja. Setelah itu ia menjadi tukang jahit di sekitar rumahnya di Desa Cinangneng, Kec. Tenjolaya, Kab. Bogor. Walaupun ia bukan penjahit yang mahir namun profesi itu ikhlas ia jalani demi menutupi kebutuhan sehari-hari hingga ia menemukan pekerjaan yang lebih baik.

Sampai akhirnya di tahun 2012 saat pendaftaran RGI Angkatan 8 dibuka ia memberanikan diri untuk ikut mendaftar. Setelah melewati masa seleksi Syahrul lolos menjadi Santri RGI jurusan Fotografi dan Videografi.

Selama belajar di RGI Syahrul mengaku mendapat banyak pengetahuan tentang fotografi, video dan dunia jurnalistik yang sebelumnya tidak pernah ia temui.

“Saya belajar cara motret, shooting video, editing dan bikin video berita. Alhamdulillah disini instrukturnya baik-baik”, kata Syahrul seperti dilansir dari Republika.

Rutin Baca Surat Waqiah & Tahajud

Selain digodok dibidang fotografi, di RGI juga diberikan pengetahuan tentang agama secara mendalam. Setiap hari para santri dibiasakan untuk mendirikan shalat tahajud, Subuh harus berjamaah, sholat Dhuha, Rutin membaca surat al-Waqiah bersama-sama sebelum belajar dan motivasi untuk selalu beramal kebaikan.

Nampaknya pelajaran yang diterima Syahrul selalu diamalkan sebagai pegangan hidupnya. Lulus dari RGI Syahrul diterima bekerja di sebuah Rumah Produksi sebagai kameramen yang bekerjasama dengan sebuah stasiun televisi swasta nasional di daerah Jakarta Selatan.

Selama bekerja, kebiasaan shalat tahajud dan membaca surat Al Waqiah seperti yang ia kerjakan di RGI selalu ia jaga. Seiring waktu berjalan ia pun menjadi salah satu pegawai yang handal dan cukup diperhitungkan sehingga bisa bersaing dengan pegawai yang sudah lama bekerja di perusahaan tersebut.

Umrah Gratis

Kabar gembira yang tak pernah disangka-sangka pun akhirnya datang kepadanya. Syahrul diberi kepercayaan oleh perusahaan tempat dia bekerja untuk masuk dalam tim produksi sebuah acara reality show yang akan ditayangkan bulan Ramadhan mendatang. Lokasi syuting pun akan mengambil gambar di beberapa kota bersejarah di Timur Tengah, salah satunya adalah kota Makkah, Arab Saudi.

Berita ini tentu membuat Syahrul sangat bahagia. Karena di perusahaan tempat ia bekerja juga akan memfasilitasi karyawannya untuk beribadah umrah disela-sela waktu syuting.

Baca Juga:






“Saya nggak pernah nyangka sebelumnya. Yang jelas semua ini sudah diatur sama Allah SWT dan Saya sangat bahagia”, ungkap Syahrul.

Syahrul bersama timnya sudah berangkat ke Makkah bulan April 2016 ini.

Masya Allah, Allahu Akbar.




loading...

close ini