Begini Cara Mengeluarkan Inner Beauty Secara Islami



Bagi seorang perempuan, kecantikan adalah sesuatu yang sangat dijaga dan diupayakan sebisa mungkin dengan berbagai cara agar terlihat cantik.

Mengapa kecantikan itu begitu dipuja oleh perempuan? Dalam hukum ekonomi tidak ada penawaran jika tidak ada permintaan, memang secara umum masyarakat mencari sosok cantik dalam diri wanita. Entah dari mana datangnya ketika kecantikan diidentikkan dengan putih, tinggi, badan yang proporsional atau apalah kategori lainnya.

Begini Cara Mengeluarkan Inner Beauty Secara Islami


Menurut saya, kecantikan adalah sesuatu yang relatif dan abstrak sehingga setiap orang bisa saja mendefinisikan apa itu kecantikan menurut dirinya.

Ketika satu orang mengatakan perempuan itu cantik, maka belum tentu yang lain mengatakan bawah perempuan itu cantik, bisa saja tidak begitu cantik dan biasa saja. Ada yang mengatakan, jika cantik itu adalah enak dilihat, menenangkan dan menyejukkan. Benar? jika seperti itu maka tentu bukan kecantikan dari fisiklah yang utama, melainkan kecantikan yang keluar dari dalam diri atau sering disebut sebagai inner beauty.

Dari manakah inner beauty itu muncul? Kecantikan dari dalam adalah dimana hati seorang perempuan itu cantik lebih dulu, cantik hati artinya hatinyalah yang menawan, hatinya yang mempesona dan hatinya yang memikat.

Coba kita perhatikan, ada seseorang yang sifatnya pemarah, judes tapi secara fisik dia mempesona maka yang muncul di persepsi kita yang memperhatikan justru sesuatu yang negatif, justru malah menjadi tidak suka dan tidak nyaman jika berada di dekatnya, padahal secara fisik dia putih dan memiliki tubuh yang indah. Perempuan ini melupakan sesuatu, yaitu mempercantik hatinya atau memperindah hatinya.

Bagaimana ketika kita melihat seorang perempuan yang mungkin berwajah 'sederhana' tapi dengan pembawaan tenang, kalem, tutur kata yang lembut, suka membantu dan penyabar? meskipun wajah dan fisiknya tidak terlalu indah, namun ketika lama kelamaan kita bersama dia yang terasa adalah ketenangan dan kenyamanan.

Nah, Dibawah ini ada beberapa tips yang bisa dipraktekkan untuk Mengeluarkan Inner Beauty Secara Islami.

- Mandi minimal 2 kali sehari

- Jauhi fitnah, dengki, ghibah, gosip atau nonton acara gosip

- Mendawamkan Berwudhu (Tanpa Putus)

- Baca Al Qur'an minimal 2X sehari

- Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Yang Baik dan Halal (halal secara syariat dan hakikat)

- Berperilaku Baik menurut ajaran Baginda Rasulullah

- Berbusana syar'i yang sesuai dengan ajaran Islam

- Berkumpul dengan para wanita shalehah (jika wanita)

- Mencontoh tauladan dari para istri Rasulullah

Semoga yang belum berjodoh disegerakan jodohnya oleh Allah dan mendapatkan jodoh yang sholih / sholihah.. Amiin

Baca Juga:




Yang sudah berjodoh semoga menjadi pasangan Sakinah Mawaddah Warahmah, dikaruniai putra putri shaleh shalehah.. Amiin Ya Rabb..


Loading...