Terkesan Dengan Keharmonisan Rumah Tangga Rasulullah, Hakim Dari Inggris Ini Putuskan Masuk Islam




Terkesan Dengan Keharmonisan Rumah Tangga Rasulullah, Hakim Dari Inggris Ini Putuskan Masuk Islam

Terkesan Dengan Keharmonisan Rumah Tangga Rasulullah, Hakim Dari Inggris Ini Putuskan Masuk Islam

Hidayah islam bisa datang darimana saja dan itulah yang dialami oleh seorang hakim bernama Marilyn Mornington yang begitu dikenal di Inggris. Tak hanya sebagai hakim, ia juga merupakan seorang penulis dan mendapatkan hidayah setelah membaca kisah rumah tangga Rasulullah.

Awalnya peraih gelar sarjana hukum dari Sheffield University tersebut mengenal islam adalah karena senantiasa berinteraksi dengan komunitas muslim yang berkaitan dengan masalah hukum. Di tahun 1976 ia pun mulai melaksanakan tugasnya untuk menangani masalah keluarga. Selain itu ia juga menjabat berbagai posisi penting di kemasyarakatan dan keilmuan.

Dalam masa tugasnya, ia kerap dihadapkan dengan berbagai isu kekerasan dalam rumah tangga dan kebanyakan yang menjadi korban adalah pihak wanita. Tak hanya non muslim, ia juga seringkali berurusan dengan keluarga dari kalangan muslim sehingga membuat dirinya harus mempelajari juga tentang agama islam sebagai acuan dalam memutuskan suatu perkara.

“Agar saya bisa memahami dengan lebih baik dari mana mereka berasal, saya mulai banyak membaca tentang islam, mulai membaca Al Qur’an dan bergaul dengan kalangan muslim,” ucap hakim yang juga dosen bertaraf internasional tersebut.

Karena hal itu, ia mulai membaca berbagai buku agama islam dan ikut bergaul dengan komunitas muslim. Alhasil ia pun menemukan sebuah jalan hidup yang selama ini ia cari. Terlebih lagi ketika membaca kisah tentang kehidupan Rasulullah dan keluarganya.

“Semakin saya tahu tentang islam, tentang Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menjadi semakin jelas buat saya bahwa inilah yang saya inginkan, tempat dimana saya ingin berada dan inilah apa yang saya ingin yakini,” tuturnya.

Selain itu ia juga merasakan sebuah kenyamanan ketika membaca kisah para istri Rasulullah dan para sahabat Rasul yang lain. Keyakinan itu pun semakin kuat kala mendengarkan ceramah serta tulisan dari Syaikh Hamza.

“Saya merasakan sangat nyaman dengan kehidupan keluarga dan kisah-kisah para istri Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam serta para sahabatnya. Dan seiring dengan berjalannya waktu, juga setelah mendengar ceramah dan membaca tulisan Syaikh Hamza, Saya makin yakin, inilah kehidupan sejati yang saya inginkan,” tambahnya.

Dengan penuh keyakinan, Mornington mantap bersyahadat dan masuk islam. Setelah itu pun ia menjadi lebih dihormati oleh masyarakat.

Atas pengabdiannya dalam menjadi penghubung antara islam dan barat, hakim ini pun mendapatkan penghargaan “Friends of Islam” di tahun 2005.

Baca Juga:


Semoga Allah mengistiqomahkan keimanan hakim tersebut dan menjadi inspirasi bagi yang lainnya. Aamiin





loading...