VIDEO: Tidak Disembelih, Sapi Sapi Ini Malah Dibunuh Dengan Dipukul Kepalanya Pakai Palu




Dalam agama Islam, Sapi merupakan salah satu hewan yang halal untuk dikonsumsi. Di antara syarat sah untuk dikonsumsi seorang muslim adalah harus disembelih dengan cara yang sesuai dengan syariat, salah satunya dengan menyebut asma Allah (membaca basmalah).

VIDEO: Tidak Disembelih, Sapi Sapi Ini Malah Dibunuh Dengan Dipukul Kepalanya Pakai Palu


Diantara dalil yang digunakan para ulama yang mensyaratkan basmalah ketika menyembelih adalah firman Allah:

وَلا تَأْكُلُوا مِمَّا لَمْ يُذْكَرِ اسْمُ اللَّهِ عَلَيْهِ

Artinya: "Janganlah kalian makan dari apapun yang tidak disebut nama Allah atasnya" (QS: Al An’am: 121)

Dan juga sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

ما أنهر الدم وذُكر اسم الله عليه فكُل

Hewan yang mengalirkan darah (karena disembelih) dan disebutkan nama Allah, maka makanlah”. (HR. Muslim)

Baru-baru ini ramai beberapa video yang menunjukkan bagaimana sapi-sapi dibunuh dengan cara dipukul memakai palu godam. Tentu saja sapi-sapi tersebut tak akan langsung mati sekali pukul. Ia harus mengalami kesakitan dalam jangka waktu lama karena dipukul menggunakan palu godam berkali-kali.

Selain membuat dagingnya menjadi haram untuk dikonsumsi, menyembelih sapi dengan cara dipukul kepalanya berkali-kali seperti yang ada dalam video dibawah ini merupakan penyiksaan keji kepada hewan secara berulang-ulang. Karenanya video yang diduga kuat terjadi di Vietnam ini dikecam oleh para pecinta binatang di Australia, tempat asal sapi-sapi tersebut diimpor.

Di beberapa negara non muslim, sapi dimatikan dengan cara dibius terlebih dahulu. Atau ditembak. Meskipun cara-cara itu tampak lebih “santun”, Namun dagingnya tetap haram untuk dimakan. Berikut adalah VIDEO: Tidak Disembelih, Sapi Sapi Ini Malah Dibunuh Dengan Dipukul Kepalanya Pakai Palu.






Baca Juga:






loading...

close ini