Tahu Sandiago Uno? Ini Kiatnya Untuk Jadi Wirausahawan Muslim Yang Sukses




KabarMakkah.Com – Menjadi wirausahawan adalah sebuah solusi di tengah kepusingan ekonomi yang terus berubah-ubah. Sebuah jalan yang sudah Rasulullah jajaki dan menjadi 9 dari 10 pintu rezeki.

Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Akan ada ilmu yang harus dipelajari dan yang paling cepat serta paling manjur adalah dengan belajar kepada yang sudah terbukti berhasil. Sandiago Uno salah satunya yang bisa dikatakan tenar sebagai pengusaha yang melejit di beberapa tahun ini.

Tahu Sandiago Uno? Ini Kiatnya Untuk Jadi Wirausahawan Muslim Yang Sukses

Dengan terang-terangan ia membeberkan 4 kiat untuk menjadi pengusaha muslim yang sukses.

1. Kerja Keras

Optimalkan kemampuan. Jangan pernah malas apalagi lemah. Kerja keras bukanlah kerja seperti keledai, namun kerja keras adalah bekerja dengan penuh semangat. Tak hanya bergelut dengan ilmu sendiri, namun coba dengan berbagai cara dan senantiasa belajar kepada siapapun. Lalu amalkan dengan sungguh-sungguh.

Kerja keras juga bisa dengan mendisiplinkan waktu, membaginya dan tidak mendzalimi diri serta keluarga dengan bekerja yang berlebihan sehingga meninggalkan ibadah yang sesungguhnya.

2. Kerja Cerdas

Untuk menjadi seorang wirausahawan, kerja keras tidaklah cukup. Ia harus cerdas dan melakukan berbagai terobosan serta meramu pengalaman sehingga menjadi sebuah inovasi yang baru. Tak ketinggalan juga melakukan penguasaan teknologi sesuai zaman yang dijalani.

3. Kerja Tuntas

Banyak calon-calon pengusaha yang tampak bersemangat ketika mengikuti seminar atau pelatihan. Akan tetapi setelah itu mereka loyo. Bisa dibilang, sangat sedikit dari mereka yang bisa menuntaskan apa yang diimpikannya.

Sandiago mewanti-wanti agar jangan malas, jangan cepat bosan dan fokus untuk menyelesaikan pekerjaan secepat yang kita bisa.

4. Kerja Ikhlas

Inilah yang menjadi puncak sekaligus pamungkas dari seluruh metode. Kebanyakan orang hanya berhenti mempelajari di langkah yang kedua dan tidak menambah dengan langkah tiga serta empat. Padahal bekerja dengan ikhlas akan menghantarkan seseorang menuju apa yang diimpikannya.

Dikutip dari Republika (19/2) Sandiago berkata, “Kita kadang susah bekerja dengan prinsip 1,2 dan 3 tapi hasilnya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Jangan menyalahkan diri sendiri, tapi salahkan orang lain. Ingat yang sukses itu jatuhnya 12 kali, tapi bangkitnya 13 kali.”

Jadi, siapkah menjadi pengusaha sukses dengan empat kiat tersebut?





loading...

close ini