Mantan Gurunya Jadi Terdakwa, Hakim Ini Langsung Berlutut




KabarMakkah.Com – Sebuah kejadian mencengangkan dilakukan oleh seorang hakim. Ini karena dalam persidangan, ia mencium tangan terdakwa. Terdakwa tersebut ternyata adalah mantan gurunya sewaktu mengajar di sekolah dasar.

apa yang menjadikan seorang guru bisa menjadi terdakwa adalah karena dilaporkan dan dituduh oleh salah satu orang tua muridnya. Si wali murid tersebut menilai bahwa sang guru telah melakukan tindakan kekerasan dengan memukul murid yang juga anaknya.

Mantan Gurunya Jadi Terdakwa, Hakim Ini Langsung Berlutut

Pada awal gugatan, sang hakim memang merasa aneh dengan nama terdakwa karena sama persis dengan nama gurunya sewaktu sekolah. Dan rasa ingin penasarannya terjawab sudah saat sang guru duduk di meja pesakitan.

Melihat bahwa terdakwa adalah gurunya, sang hakim langsung berdiri dan menghampirinya. Setelah itu para hadirin yang ada di sana dibuat tercengang.

Ia langsung berlutut di hadapan sang guru dan mencium tangan beliau. Terdakwa pun sempat kaget atas apa yang dilakukan oleh sang hakim. Namun setelah dijelaskan bahwa ia adalah muridnya sewaktu SD, guru tersebut pun tersenyum.

Sang hakim pun berkata, “Ini adalah bentuk penghormatan saya kepada Anda, guru saya.” Demikian yang dikutip dari Emirates247.com.

Lihatlah bagaimana khidmat seorang murid kepada gurunya meski sudah berpisah sekian lama. Ketahuilah bahwa sikap keras seorang guru memiliki tujuan yaitu agar bisa mendisiplinkan murid-muridnya.

Semoga menjadi sebuah pembelajaran bahwa apa yang dilakukan oleh guru selama, akan melahirkan sebuah kesuksesan bagi anak didiknya selama ada dalam batas kewajaran.

Wallahu A’lam