Asyiknya Poligami ala Ust Arifin Ilham

KabarMakkah.Com – Poligami merupakan aturan Allah SWT yang banyak ditolak bukan hanya oleh kaum hawa namun banyak juga kaum adam yang memandang pelaku poligami dengan sebelah mata.

Poligami ala Ust Arifin Ilham
Poligami ala Ust Arifin Ilham

Akan tetapi marilah sejenak kita lihat poligami dari kacamata ketulusan dan dari rasa berserah diri terhadap semua aturan-Nya. Jangan pandang ia dengan nafsu syaithan yang membisikkan keegoisan dan menilainya dari kekurangan semata. Kita bisa tengok dari kisah asyik dan serunya poligami KH Muhammad Arifin Ilham berikut ini.

Dalam sebuah majlis ilmu di Masjid Adz-Dzikra Sentul Jawa Barat, Ustadz Arifin Ilham sempat berkata: “Dua istri yang akur itu lebih baik dari satu istri tapi ribut terus”.

Sekilas perkataan ini mirip candaan, namun jika ditelaah ucapan ini sangatlah benar. Bukankah inti dalam rumah tangga adalah tercapainya ketenangan lahir dan batin. Simbolnya adalah keharmonisan dan kerukunan seluruh anggota keluarga. Sehingga yang menjadi masalah bukanlah banyak sedikitnya jumlah anggota keluarga.

Demikian pula dengan jumlah istri. Banyak laki-laki yang memilih beristri satu, namun seumur hidup kesehariannya selalu ribut. Rumah yang seharusnya menjadi tempat melepas lelah, malah menjadi sarang penambah amarah. Tak sedikit pula laki-laki yang mampu menjalani rumah tangga harmonis meski memiliki lebih dari satu istri.

Kita yang berpikiran bahwa kedua istri tersebut akan saling bermusuhan dan saling mendominasi justru dipatahkan dengan sikap istri pertama yang malah meringankan pekerjaan istri yang lain, begitu pun sebaliknya. Mereka saling bantu satu sama lain.

Poligami Arifin Ilham
Keluarga Ustadz Arifin Ilham

Selanjutnya di lain kesempatan, yakni di Masjid Baitussalam The Green BSD Tangerang Selatan, Ustadz Arifin Ilham sengaja mengajarkan mustami-nya tentang duduk tadharru’. Duduk Tadharru’ ialah posisi duduk dimana kedua tumit menekan pantat, sedangkan posisi kaki dan badan tegak.

Loading...

“Nah, posisi duduk seperti ini membuat aliran darah lancar sehingga membuat tubuh menjadi lebih kuat” Tuturnya. “Karena kuat itu, istrinya juga jarang yang satu” Candanya yang disambut tawa riuh mustami’ yang menghadiri.

Dengan kata lain, Ustadz Arifin Ilham secara tidak langsung memberitahukan salah satu kunci keharmonisan rumah tangganya yang berpoligami. Kunci tersebut yakni menjaga vitalitas tubuh agar bisa memberi kepuasan nafkah batin bagi kedua istrinya.

Hal ini tentu saja jangan dianggap sepele karena seperti yang dituturkan di atas, salah satu tujuan rumah tangga adalah mendapat ketenangan. Ketenangan yang dimaksud termasuk juga ketenangan batin yang telah puas tersalurkan di jalan yang halal. Kepuasan ini tentunya bukan saja hak suami namun juga hak para istri yang harus dipenuhi.

Kisah Poligami
2 Istri Saja Cukup?

Asyiknya berpoligami, tutur Ustadz Arifin Ilham adalah juga karena keunikan selera makan kedua istrinya: “Istri pertama berasal dari Aceh yang selera makannya pedas-pedas. Sedangkan istri kedua berasal dari keturunan arab yang sukanya daging-dagingan” Jelas beliau. “Jadi enak karena kedua istri selera makannya berbeda, saya tinggal pilih mau makan sama siapa” Tambahnya.

Lalu baru-baru ini, Desember 2015, Ustadz Arifin Ilham berkata: “Mohon do’a dari ayah, bunda, dan jamaah sekalian. Istri Arifin sedang hamil. Ini anak yang ketujuh dari target dua puluh dua anak.” Sontak saja jama’ah kaget dengan ucapan ‘target dua puluh dua anak’ yang dibarengi dengan tawa dari jamaah.

Baca Juga:

Berpoligami sejatinya memang bukanlah sebuah masalah yang menjadi kesalahan karena Allah SWT telah menjadikan poligami tersebut sebagai salah satu syariatnya. Yang terpenting adalah peran suami yang mampu bersikap adil kepada istri-istrinya dan janganlah selalu menganggap poligami hanya berkisar antara menyalurkan syahwat semata. Bahkan hidup dengan berpoligami akan menambah keberkahan dan ketentraman diantara setiap anggota keluarganya.

Jadi, poligami asyik dan seru kan? Mau coba?

Loading...
Ayo Bagikan Info Ini