Hanya 1 Menit Untuk Melakukannya, Amalan Ini Bisa Merubah Nasib Kita Di Akhirat!



Seluruh umat manusia akan mempertanggungjawabkan perbuatannya di akhirat kelak. Tidak ada yang mengetahui, apakah neraka atau surga yang menjadi tempat tinggal berikutnya.

Nasib manusia di akhirat semuanya bergantung pada amal yang pernah diperbuat di dunia.

Hanya 1 Menit Untuk Melakukannya, Amalan Ini Bisa Merubah Nasib Kita Di Akhirat!


Tetapi tahukah kamu, ternyata ada satu amalan yang walau hanya dilakukan semenit, bisa mengubah nasib seseorang di akhirat. Amalan apakah itu?

Dilansir dari sunnah.com, inilah jawabannya.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu 'anhu, Rasulullah Shallallahu alaihi wasallam bersabda, “Ada dua buah kalimat yang ringan di lisan namun berat di dalam timbangan, dan keduanya dicintai oleh ar-Rahman, yaitu ‘Subhanallahi wabihamdihi, subhanallahil ‘azhim’.” (HR.Bukhari)

Hadits di atas menjelaskan tentang keutamaan mengucap ’Subhanallahi wabihamdihi, subhanallahil ‘azim’. Dua kalimat ini begitu istimewa, karena mengucapkannya ringan di lidah, tetapi bisa memberatkan timbangan pahala di surga. Selain itu, barang siapa yang mengucapkan kalimat ini, maka ia akan mendapat cinta dari Allah SWT.

Ustadz Arifin Ilham dalam sebuah kajian majelis dzikir pernah menganjurkan agar kalimat dzikir ini diucapkan berulang-ulang selama 1 menit.

Bayangkan saja, jika dalam 1 menit tersebut kita bisa mengucapkan kalimat ’Subhanallahi wabihamdihi, subhanallahil ‘azim’ sebanyak 40 kali, maka kita telah mendapat 40 cinta dari Allah dan 40 pemberat timbangan pahala di akhirat. Oleh karena itu mengamalkan kalimat ini bisa mengubah nasib kita di akhirat. Wallahu A’lam


loading...