Pria Ini Tetap Shalat Berdiri Meski Hanya Punya 1 Kaki, Alasannya Tak Duduk Sungguh Mengharukan



Meski kondisi fisiknya tidak sempurna namun seorang pria mencoba melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim dengan sempurna.

Pria Ini Tetap Shalat Berdiri Meski Hanya Punya 1 Kaki, Alasannya Tak Duduk Sungguh Mengharukan


Meski hanya memiliki satu kaki, pria tersebut tetap berdiri saat menjalankan shalat.

Bahkan pria ini bisa melaksanakan ibadah shalat dengan satu kaki tanpa bantuan tongkat.

Cerita yang dibagikan oleh pemilik akun facebook Mohamad Gunadi pada 26 juli ini pun menceritakan kenapa pria tersebut hanya memiliki satu kaki.

Baca: Pertanyaan Pria Ini Soal HP yang Mati Saat Dicemplung ke Air Bikin Kesal Sekaligus Ngakak, Kok Bisa?

Gunadi pun merasa sangat salut ketika pria berbaju hitam itu mengatakan bahwa dirinya masih mampu untuk shalat dengan berdiri.

'Ketika saya tanya kenapa ga duduk aja shalatnya, dia menjawab. Saya masih mampu berdiri Pak. Saya duduk kalau sudah sangat terpaksa, yaitu saat kondisi badan drop Karena cape berjalan jauh mencari pekerjaan,' dikutip dari postingan Gunadi.

Dari postingan Gunadi diinformasikan bahwa pria tersebut sering menjalankan shalat lima waktu di Mesjid Al-Aman Polresta Balik Papan.

Diketahui rupanya pria tersebut dulunya adalah seorang sopir truk.

Kemudian pria itu pun mencari pekerjaan lain dengan sahabatnya ke Balik Papan.

Namun nasib berkata lain rupanya pria tersebut ditipu oleh sahabatnya sendiri, sehingga beberapa barang berharga lainnya dibawa kabur oleh temannya.

Gunadi pun mengabadikan pria tersebut melalui ponselnya.

Gunadi mengatakan bahwa foto dan video tersebut akan dipakai untuk menyemangati dirinya agar tidak menyerah.

'Ya Allah berkahilah usahanya dalam mencari pekerjaan, ridhoilah rejekinya, Dan selalu istiqamah dalam beribadah, menunaikan shalat 5 waktunya di mesjid.

Saya tunjukkan rekaman Saya ke dia, sekaligus minta ijin untuk menyimpannya sebagai penyemangat Saya yg alhamdulillah masih diberikan kesehatan. Agar dapat istiqamah shalat berjamaah di mesjid,'

Postingan yang diunggah pada 26 juli itu pun sudah dibagikan oleh 19 ribu pengguna facebook.

Di pertemukan dengan pemuda ini di mesjid Al Aman polresta balikpapan.

Panggilannya andri umur 23 tahun. Asal banyuwangi,Saat ketemu sabtu 22 juli 2017, dia baru 12 Hari di balikpapan.

Saya bertemu dia saat shalat dzuhur, ashar Dan maghrib Hari sabtu itu. Dan baru memulai percakapan menjelang isya. 

Saat Saya datang dia sedang duduk di bangku. Sambil melepas sepatu Saya Tanya dia, kerja di sekitar sini mas? Karena saya lihat sejak dzuhur shalat di mesjid ini.

Belum Pak. Lagi cari2 kerja, Saya baru sampai d balikpapan 12 Hari yg lalu. Di ajak teman untuk kerja disini, tp ternyata ditipu, Dan barang2 berharga dia termasuk hp diambil temannya. Jawab dia.

Karena adzan isya sudah berkumandang, akhirnya ceritanya di stop dulu, untuk sama2 shalat isya.

Selesai shalat Isya, Kita lanjutkan percakapan yg sempat terhenti.

Dia sebelumnya kerja sebagai supir truk fuso, yg bawa barang di kalimantan. Namun dia kecelakaan d bulan April 2016, saat truk minggir untuk ganti ban, truk di tabrak oleh truk lain, kakinya terkena pentalan besi. Yg nyebabin kakinya di amputasi abis sampai pangkal pahanya.

Jadilah sekarang dia mencari pekerjaan lagi, namun dengan keterbatasan fisiknya, pekerjaan masih belum di dapatnya.

Yang membuat salut adalah, dengan kondisi tinggal Satu kaki, dia tetap istiqomah shalat ke mesjid setiap waktu shalat, di sela2 dia berusaha mencari pekerjaan, Dan berusaha untuk shalat tetap berdiri dengan Satu kaki.

Ketika saya tanya kenapa ga duduk aja shalatnya, dia menjawab. Saya masih mampu berdiri Pak. Saya duduk kalau sudah sangat terpaksa, yaitu saat kondisi badan drop Karena cape berjalan jauh mencari pekerjaan.

Ya Allah berkahilah usahanya dalam mencari pekerjaan, ridhoilah rejekinya, Dan selalu istiqamah dalam beribadah, menunaikan shalat 5 waktunya di mesjid.

Saya tunjukkan rekaman Saya ke dia, sekaligus minta ijin untuk menyimpannya sebagai penyemangat Saya yg alhamdulillah masih diberikan kesehatan. Agar dapat istiqamah shalat berjamaah di mesjid.

#balikpapan#mesjidAl-Iman#polresbalikapapan#shalatjamaah



Beberapa pengguna akun facebook lainnya pun mendoakan pria tersebut, Berikut komentar netizen.


Muchammadan Hijaroh : Malunya saya yg masih utuh secara fisik tapi untuk urusan ibadah masih bolong2....mudah2n masx tetap istiqomah dalam beribadah,berusaha dan semoga mndapatkan rejeki yg belimpah dari allah..amin

Ukke Helmi :  Ya Allah salut smg segera diberi pekerjaan yg baik dan layak. Dmn pertanggungjwban truk yg nambrak itu yahh, buatin kaki palsu kek.

Siti Mulyani : Masya Allah....salut utk mas ini...semoga Allah senantiasa melindungi & memudahkan segala urusanny.Dan semoga tetap istiqomah....Aamiin


loading...