Ini Dia Istri Muzammil Hasballah, Qari Muda Asal Aceh Yang Baru-baru Ini Menikah

Diposting pada

Berita menggembirakan datang dari Qari muda asal Aceh, Muzammil Hasballah (24) yang telah melangsungkan akad nikah Jumat (7/7) kemarin. Kabar mengenai acara pernikahan itu telah viral, pasalnya akun Instagram pribadi milik Muzammil @muzamilhb telah mengunggah undangan pernikahan alumnus ITB tersebut sejak beberapa hari yang lalu.

Ini Dia Istri Muzammil Hasballah, Qari Muda Asal Aceh Yang Baru-baru Ini Menikah
Istri Muzammil Hasballah

Sosok pilihan Muzammil sebagai pendamping hidup bernama Sonia Ristanti. Setelah ditelusuri, ternyata ia tak lain adalah adik kelas Muzammil saat duduk di bangku SLTA.

Di akun Facebook-nya, Sonia menulis kuliah di bidang Teknik Geofisika Universitas Syiah Kuala. Ia sekolah di SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh. Ia pun baru lulus dari Universitas Syiah Kuala, Aceh, pada tahun 2017 ini.

Di sosial media, netizen banyak yang memberikan komentar tentang akad nikah Muzammil bersama Sonia tersebut. Seperti di intagram, ucapan selamat dari akun @ilhamsyafrinal yang menulis “Barakallah, selamat ya kak @muzammilbh,” @aivonna yang menulis “Merinding abis itu akad.”

Selain ucapan haru dan selamat, ada juga yang menuliskan rasa patah hatinya melihat sang idola melepas masa lajangnya. Seperti akun @bonnangplankton17 yang menulis, “Potek hati adek, Bang,” dalam kolom komentar.

Beberapa hari sebelumnya, qari yang telah berkeliling banyak kota untuk menjadi imam shalat jamaah ini telah menyampaikan undangan terbuka mengenai akad nikahnya di Masjid Agung Al-Ma’mur (Oman) Banda Aceh pukul 05.00 WIB, dengan didahului pelaksanaan shalat Subuh berjamaah.

“Bismillah.. undangan terbuka buat seluruh masyarakat Aceh (hanya 7 Juli), khususnya Banda Aceh dan sekitarnya,” tulis Muzammil dalam caption foto undangan yang diunggahnya.

Dari pantauan redaksi, pada Jumat (7/7), setelah Muzammil memimpin shalat Subuh berjama’ah, akad pernikahan mereka berdua dimulai dengan lantunan ayat suci Alquran surah An-nisa ayat 34 oleh Muzammil sendiri. Suasana Masjid Agung Al-Ma’mur sendiri terlihat ramai oleh para jama’ah yang ikut menyaksikan akad yang penuh berkah tersebut.

Loading...