Jadi Mualaf Penuh Tatto, Virgoun Dilarang Menghapusnya Karena Syekh ini



Vokalis dari grup musik Last Child, Virgoun Putra Tambunan yang akrab dipanggil Virgoun sudah masuk Islam tiga tahun terakhir ini.

Bulan ramadhan tahun 2017 merupakan bulan puasa ketiga yang sudah dia jalani semenjak mengikrarkan dua kalimat syahadat pada tahun 2014 lalu.

Jadi Mualaf Penuh Tatto, Virgoun Dilarang Menghapus nya Karena Syekh ini
Virgoun Putra Tambunan (bertato)


Hadirnya Islam dalam kehidupan Virgoun tidak terlepas andil sang kakak dari istri yang senantiasa memberikan dorongan berupa tekanan apabila ingin dekat dengan adiknya harus memahami Al Qur’an.

Sementara Virgoun sendiri bukanlah seorang muslim saat itu. Pada dua bulan ramadhan sebelumnya Virgoun mengaku masih belum bisa sempurna menjalani ibadah puasa, namun untuk tahun ini dia mengaku sudah menyempurnakan ibadahnya secara syariat dengan mengurangi aktifitasnya di dunia hiburan.

Dilansir dari tabloidbintang.com (10/06/2017), Virgoun yang diberikan sebuah syarat oleh sang kakak dari istrinya untuk bisa membaca terjemahan Al Qur’an dan mempelajari Islam jika ingin mendekati sang adik langsung dengan segenap hati mencoba untuk membuka beberapa lembar Al Qur’an.

Pada lembar kelima Virgoun mengaku mendapatkan 'petunjuk', seketika itu pula kakak dari istrinya langsung mengantarkan Virgoun ke seorang Syekh di Rawamangun.

Jadi Mualaf Penuh Tatto, Virgoun Dilarang Menghapusnya Karena Syekh ini
Virgoun dan Keluarga


Syekh Ali Jaber menjadi sosok ulama' yang menuntunnya untuk membaca dua kalimat syahadat kemudian masuk Islam.

Syekh yang pernah menjadi Imam besar di masjid Madinah tersebut memberikan nama Islam yakni Muhammad Isa. Saat sudah resmi bersyahadat dan masuk Islam, Virgoun kemudian bertanya kepada Syekh tersebut terkait tatto di tubuhnya.

Virgoun memang memiliki jumlah tatto yang cukup banyak menghiasi tubuhnya. Saat menanyakan apakah harus di hapus tatto yang dia miliki, Syekh Ali Jaber melarangnya dengan lebih baik tidak menambah lagi serta tidak dihapus karena bisa menyakitkan tubuh. Dalam Islam sangat dilarang untuk menyakiti tubuh sendiri.

“Yang bikin saya makin cinta pada Islam, Islam itu manual book. Dari buang air sampai perang, semua ada aturannya,” ucap Virgoun.


loading...