Di Bulan Ramadhan, Berbuka Puasa Disini Cukup Bayar dengan Doa

Diposting pada

Di Bulan Ramadhan, Berbagai cara dilakukan pengusaha kuliner untuk berbagi kepada sesama, tak terkecuali bagi kedai kuliner yang berada di kawasan Depok, Jawa Barat ini.

Selama bulan ramadhan, Kedai kuliner ini menyajikan empat menu utama bagi para pengunjung yang datang untuk berbuka puasa. Keempat menu seperti nasi soto, Siomay, Es kelapa dan kurma, seluruh makanan diberikan secara gratis. Namun pemilik kedai meminta kepada pengunjung untuk membaca doa demi keutuhan bangsa Indonesia.

Di Bulan Ramadan, Berbuka Puasa Disini Cukup Bayar dengan Doa

“Program bayar pakai doa ini Sudah tahun keempat sejak 2014. Yang membedakan, sekarang doanya lebih kepada isu yang sedang hangat di masyarakat.

Jika dilihat di sosial media masyarakat kita ini banyak yang konflik akibat isu SARA. Jadi, nanti pengunjung disecarik kertas yang kami sediakan menuliskan harapan dan doanya untuk persatuan dan keutuhan bangsa ini. Bulan Ramadhan jadi momentum untuk bersatu,” ungkap Ubaidilah seperti dilansir dari Okezone, Rabu (31/5/2017).

Pada tahun-tahun sebelumnya, kata pria kelahiran Depok 29 September 1982 ini, doa yang dituliskan pengunjung lebih untuk kelancaran bisnis yang digelutinya. Seiring bertumbuhnya usaha Soto Kauman Express, Ubaidillah pun semakin bersemnagat untuk melanjutkan program serupa.

“Prinsipnya begini, ketika berbagi itu tidak akan membuat kita rugi. Ditambah, keutamaan bulan Ramadhan, di mana memberikan makan orang yang berpuasa, pahalanya sama dengan orang berpuasa. Belum lagi doa orang yang berpuasa ketika berbuka merupakan salah satu doa yang akan diijabah Allah,” jelas pehobi membaca dan berorganisasi ini.

Prinsip tersebut dirasakan nyata oleh Ubaidilah. Hal itu terlihat dari banyaknya pemesanan katering di kedai miliknya selam Ramadhan. “Soto Kauman saya ini juga pernah diundang Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Istana Negara sebagai hidangan berbuka puasa. Ada juga beberapa Kementerian yang pesan juga. Kira-kira seperti itulah berkah yang saya rasakan hingga sampai hari ini saya masih bisa berbagi,” kata dia.

Setiap harinya, Soto Kauman Ekspress menyediakan 50 set makanan berbuka puasa, di mana setiap satu set terdapapat empat jenis makanan, yakni soto plus nasi, siomay, es kelapa pampam dan kurma. Bagi yang tertarik dengan program ini, pengunjung bisa datang sekitar jam 17.00 WIB karena tempat yang terbatas. Program bayar pakai doa ini berlaku setiap hari selama Ramadhan jelang waktu berbuka hingga jam 18.30 WIB.

Loading...