Bagian-bagian Tubuh Manusia Ini Menjadi Tempat Tinggal Jin



Jika manusia adalah makhluk yang diciptakan dari tanah, maka Jin adalah makhluk halus yang diciptakan oleh Allah yang berasal dari api. Jin mempunyai kemampuan untuk bisa menyerupai manusia dan juga bisa masuk ke dalam tubuh manusia kemudian Jin tersebut perlahan akan merusak akhlak manusia.

Bagian-bagian Tubuh Manusia Ini Menjadi Tempat Tinggal Jin


Lalu bagaimana cara Jin masuk ke tubuh kita? Berikut beberapa bagian tubuh yang disukai Jin sebagai tempat tinggalnya seperti yang dilansir dari ukhtimuslimah (05-05-2017).

1. Lubang Mulut

Kebiasaan manusia yang sering menguap ternyata bisa dimanfaatkan oleh Jin untuk masuk ke tubuh. Maka oleh Rasulullah kita dianjurkan menutup mulut ketika menguap.

"Apabila seseorang dari kalian menguap, maka letakkanlah tangannya pada mulutnya (tutuplah), karena setan akan masuk bersama dengan orang yang menguap (yang mulutnya tidak ditutup)" (HR. Muslim)

2. Kuku Manusia

Bagi anda yang mempunyai kuku panjang maka segeralah memotongnya karena Jin atau setan akan bersemayam di bawah kuku. Rasulullah bersabda, "Potonglah (perpendek) kuku-kukumu. Sesungguhnya setan mengikat (melalui) kuku-kuku yang panjang." (HR. Ahmad).

3. Lubang Hidung

Anggota tubuh yang satu ini juga menjadi tempat tinggal Jin. Rasulullah menganjurkan kita ketika bangun tidur agar segera membasuh lubang hidung sebanyak 3x karena Jin telah menginap di lubang hidung.

3. Lubang Telinga

Kita sering mendengar mendengar jika kita susah bangun di pagi hari untuk beribadah itu karena ulah dari Jin yang sengaja mengencingi telinga manusia. Ini memang benar adanya dalam Islam.

4. Urat Darah Manusia 

Jin atau setan juga mampu masuk lewat aliran darah manusia dan lewat aliran ini darah ini setan akan mulai memperdaya manusia. Rasulullah bersabda, "Sesungguhnya setan itu berjalan dalam tubuh anak Adam melalui peredaran darah dalam Tubuhnya" (HR. Muslim).

5. Lubang Pusar

Ada keyakinan bahwa lubang pusar yang kotor menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi Jin. Jin memang menyukai tempat-tempat yang kotor. Maka dari itu kita harus rajin membersihkan kotoran yang masuk di pusar.

6. Lubang Kemaluan

Bagian kemaluan juga menjadi tempat yang diincar oleh para Jin. Jin bisa memberikan rangsangan yang membuat kemaluan para pezina semakin terasa nikmat. Maka kita juga dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan organ yang satu ini sesuai dengan anjuran Rasulullah seperti mencukur bulu kemaluan. Semakin bersih organ intim manusia, maka Jin tak akan mau tinggal di dalamnya.

Itulah beberapa anggota tubuh yang digemari Jin sebagai tempat tinggal. Jin yang umumnya merasuk ke tubuh manusia adalah Jin yang jahat. Jin jahat itulah yang akan semakin menjauhkan manusia dari berbuat kebaikan. Pada dasarnya rayuan-rayuan Jin adalah hal yang bersifat nikmat namun sebenarnya adalah perbuatan dosa. Semoga bermanfaat.


loading...