VIDEO: Raja Salman Tinggalkan Jokowi Demi Bisa Hadiri Shalat Di Awal Waktu



Di tahun 2015, Raja Salman pernah meninggalkan Presiden Obama dikarenakan waktu adzan Ashar telah tiba. Padahal saat itu keduanya akan melewati karpet merah penyambutan di kawasan bandara.

VIDEO: Raja Salman Tinggalkan Jokowi Demi Bisa Hadiri Shalat Di Awal Waktu

Dilansir dari Sabq, Rabu (28/1/2015) bahwa Raja Salman langsung berjabat tangan dan pamit untuk melaksanakan shalat ashar. Presiden Obama pun melewati karpet merah tanpa bersama dengan Raja Arab Saudi tersebut.

Hal yang sama juga terjadi dalam kunjungannya ke Indonesia dimana Raja Salman mengikuti rangkaian acara yang salah satunya adalah penanaman pohon “Ulin” di halaman tengah Istana Negara bersama dengan Presiden Joko Widodo.

Namun mendekati waktu adzan, Raja Salman kemudian berpamitan untuk menghadiri shalat di awal waktu. Sementara Presiden Jokowi tetap menyelesaikan penyiraman pohon meski sendirian.

Pada menit ke 01:43 tampak ajudan Raja Salman menginstruksikan bahwa waktu Dzuhur akan tiba. Di menit 01:50 dimana protokoler sedang menjelaskan tentang pohon Ulin, Raja Salman pun meninggalkan acara meski belum selesai. Hal ini tampak dari proses penyiraman yang dilakukan oleh Jokowi meski Raja Salman sudah berangkat ke masjid.

Terdengar pula adzan Dzuhur saat Jokowi sedang menyiram pohon Ulin (menit 2:43). Dengan demikian Raja Salman lebih mengutamakan panggilan Allah untuk menghadiri shalat di awal waktu. Sementara Presiden Jokowi menyelesaikan proses penyiraman pohon sebelum akhirnya pergi untuk melaksanakan shalat.

Simak videonya


Lihat Juga: Obama Kelimpungan Ditinggal Sholat Oleh Salman



Loading...