Mengapa Semua Anak Aa Gym Berinisial 'G'? Ternyata Ini Jawabannya



Anak merupakan titipan Allah yang harus dijaga dan dirawat dengan baik. Salah satunya adalah dengan memberikan nama yang baik kepada anak. Ini karena Rasulullah mengatakan bahwa nama merupakan doa. Tak heran jika seorang muslim berupaya memberikan nama yang baik kepada anaknya.

Mengapa Semua Anak Aa Gym Berinisial 'G'? Ternyata Ini Jawabannya

Namun selain memiliki makna yang baik, pemberian nama juga seringkali unik. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh KH Abdullah Gymnastiar atau yang kerap disapa Aa Gym. Diketahui bahwa Da’i kondang tersebut memberikan inisial ‘G’ kepada semua anak-anaknya seperti Ghaida Tsurayya, Ghazi Al Ghifari, Ghina Roudhatul Jannah, Ghaitsa Zahira Shofa, Ghefira Nur Fathimah, Ghaza Al Ghazali dan Gheriyya Rahimah.

Apa alasan Aa Gym memberikan inisial ‘G’ kepada semua anaknya?

Diungkapkan oleh anak kedua Aa Gym, Ghazi Al Ghifari bahwa penamaan tersebut bagus saja dan tidak ada paksaan.

“Ya bagus saja kayaknya. Nggak ada aturan, nggak ada paksaan. Karena ada artinya dari masing-masing nama G,” ucapnya, seperti dikutip dari Bersama Dakwah, Kamis (16/2/2017).

Ghazi sendiri tidak ingat dengan arti semua nama awal kakak dan adik-adiknya.

“G diambil dari huruf ‘Ghain’ Tapi saya nggak hafal arti-artinya,” tuturnya sambil tertawa.

Yang diingatnya bahwa Ghina artinya kaya dan Ghazi artinya pemberani.

Tak hanya anaknya saja, cucu Aa Gym dari Ghaida pun berinisial ‘G’ yakni Gherisa Hanifa, Ghaziran Hanafi, Ghazirin Hanafi dan Ghazlin Qalbi Hanifa. Sementara anak Ghazi bernama Ghazain Al Ghifari.

“Intinya sih (Bapa) nggak ada alasan khusus secara hukum Islam maupun keluarga. Dari artinya bagus, diharapkan semoga nama bagus menjadi doa bagi anaknya dan bagus saja nama-namanya dari G,” ungkap Ghazi.

Baca Juga:





loading...