Kisah Menyayat Hati, Anak Yatim SD Mengurus Tiga Adiknya



Bagaimana perasaan Kamu ketika mengetahui seorang anak yatim yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) harus mengurus sendirian tiga adiknya, termasuk seorang bayi? Mungkin kamu akan menganggap hal itu mustahil, Tapi begitulah fakta yang sedang terjadi di negara kita Indonesia ini.

Kisah Menyayat Hati, Anak Yatim SD Mengurus Tiga Adiknya


Anak yatim paling sulung itu bernama Ahmad Revan Febriana. Bocah berusia 12 tahun itu harus mengurusi tiga orang adiknya; Muhammad Bayu Aji yang berusia 7 tahun, Audia Aprilia Salsabila yang berusia 3 tahun, dan Adiba Sakila Atmarini yang masih berusia 5 bulan sendirian, tanpa bantuan dari siapapun.

Anak-anak itu tinggal di di Dusun Babakan Kananga, Desa Wargaluyu-Tanjungmedar, Sumedang. Tiga bulan lalu, ayah mereka meninggal dunia. Sedangkan ibunya pergi mencarikan nafkah untuk mereka. Seperti dilansir Republika, menurut informasi yang dihimpun Jajat, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Sumedang, sang ibu berjualan minyak wangi di Banjar.

Ahmad berbagi tugas dengan Bayu untuk mengurus adiknya. Ahmad mengurus adik bungsu yang masih bayi, sedangkan Bayu ditugasi mengurus Aprilia yang berusia tiga tahun.

Kisah kehidupan empat anak yatim itu viral setelah Sabtu (11/3/2017) lalu, akun Instagram @lambe_turah mengunggah videonya.



Kini, bantuan mulai mengalir kepada empat anak yatim yang tinggal di rumah kontrakan tersebut. Salah satunya dari Rumah Zakat.

Baca Juga:




Pihak pemerintah yang telah mengetahui kondisi mereka telah berbagi tugas, ada yang mengasuh bayi dan ada yang mengasuh ketiga kakaknya sembari menunggu sang ibu pulang. Jika beberapa pekan ke depan sang ibu tidak pulang, Dinas Sosial akan mengasuh sepenuhnya anak-anak yatim tersebut.