Ingin Terbebas Dari Segala Penyakit? Amalkan 3 Sunnah Nabi Ini

Diposting pada

Ingin selalu sehat dan terbebas dari segala Penyakit? Amalkan 3 Sunnah Nabi Ini! Semua orang yang pernah sakit pasti rela melakukan apa saja agar tubuhnya sehat kembali dan bebas beraktivitas sepanjang waktu.

Namun sayangnya, mereka selalu menunggu datangnya penyakit tanpa mencegah kehadiran penyakit tersebut dalam tubuhnya.

Padahal, mencegah datangnya penyakit tersebut tentu lebih mudah untuk dilakukan daripada mengobatinya.

Ingin Terbebas Dari Segala Penyakit? Amalkan 3 Sunnah Nabi Ini

Selain itu, 1400 tahun silam Rasulullah telah mengajarkan kepada kita beberapa hal yang bisa menjauhkan kita dari penyakit.

Bahkan, Seorang Dokter di Eropa menyebutkan, apabila semua manusia mengamalkan tiga sunnah ini, maka tidak ada lagi pekerjaan sebagai dokter, karena bisa dipastikan semua orang tidak akan sakit.

Subhanallah, sungguh mencengangkan! Kira-kira apa sajakah tiga amalan sunnah Nabi tersebut?

Agar lebih jelasnya, lebih baik kita simak langsung kelanjutan artikel yang berjudul 3 Sunnah Nabi Yang Bisa Bebaskan Anda dari Segala Penyakit berikut ini:

1. Sunnah Makan

Makan menggunakan tangan lebih baik dibandingkan dengan sendok besi, kayu, plastik. Hal itu karena enzim yang terdapat pada tangan membantu makanan menjadi lebih mudah dicerna sehingga lebih sehat dan yang pasti bernilai Sunnah.

Jangan lupa untuk memakai tangan kanan, Karena dengan membedakan antara tangan kanan dan kiri lebih mudah agar tubuh terhindar dari datangnya berbagai penyakit, Selain itu, biasakan makan dan minum sambil duduk, karena makan/minum sambil berdiri berisiko mengganggu perncernaan. Makan sambil duduk tidak hanya terlihat lebih santun dan menyehatkan, tapi juga bernilai sunnah. Meskipun sama-sama duduk, tapi usahakan duduk di lantai ketika makan karena  posisi tersebut membuat tubuh dapat membagi perut menjadi tiga, yakni : udara,makanan dan air.

Ada satu lagi yang harus diperhatikan, yakni : kebanyakan orang mengonsumsi buah setelah makan, karena dianggap sebagai pencuci mulut. Hal ini sangat tidak disarankan, karena reaksi asam membuat lambung menjadi bermasalah. Yang sehat adalah mengonsumsi buah sesaat sebelum makan, karena dapat melicinkan dan membuat saluran pencernaan lebih siap. Selain itu, amalan tersebut juga bernilai sunnah looh.

2. Sunnah Tidur

Tidur merupakan sebuah usaha untuk mengistirahatkan tubuh, namun tidur yang salah justru membuat tubuh menjadi sakit semua ketika bangun, salah satunya adalah tidur dengan cara tengkurap.

Tidur tengkurap tentu sangat buruk untuk kesehatan tubuh, bahkan juga disebut sebagai tidurnya setan atau penghuni neraka. Posisi yang bagus adalah miring ke kanan, karena menyehatkan organ tubuh dan pastinya bernilai Sunnah.

3. Sunnah di Kamar Mandi

Sering kencing berdiri? Segera hindari dan beralih pada posisi jongkok, karena kebiasaan kencing berdiri bisa meningkatkan risiko prostat dan batu ginjal. Sedangkan kencing jongkok membuat urin bisa keluar sempurna sehingga tubuh lebih sehat dan yang pasti termasuk amalan sunnah Nabi.

Selain kencing, cara BAB juga disunnahkan untuk jongkok karena lebih bersih, kotoran bisa keluar sempurna dan menyehatkan. Berbeda dengan BAB dengan cara duduk yang meningkatkan risiko terkena penyakit ambeien atau wasir. Jadi, mana yang lebih kalian pilih ?

Amalan sunnahnya saja menyehatkan, apalagi jika dilengkapi dengan amalan wajib, seperti : shalat, puasa, dan lain sebagainya ?

Subhanallah, ternyata ada banyak rahasia sehat dari semua hal yang dicontohkan oleh Nabi.

Wallahu A’lam.

Loading...