Ditanya Soal Al Maidah Ayat 51 Yang Kini Ramai Di Indonesia, Begini Jawaban Cerdas Dr Zakir Naik



Dalam kunjungannya ke Gedung DPR/MPR, Dr Zakir Naik melakukan dialog dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan sejumlah wartawan. Dijelaskannya bahwa Islam tak hanya melulu soal ritual ibadah, namun juga menjadi sistem yang mengatur berbagai segi kehidupan dan salah satunya adalah masalah kepemimpinan.

Ditanya Soal Al Maidah Ayat 51, Begini Jawaban Cerdas Dr Zakir Naik

"Islam memberikan segala hal. Tidak hanya shalat, puasa, haji, apa yang boleh dimakan, apa yang tidak boleh dimakan, namun juga bagaimana berbisnis, memerintah kota, dan mengatur negara," ucap dai asal India tersebut.

Para wartawan pun melontarkan berbagai pertanyaan berkaitan dengan surat Al Maidah ayat 51 yang kini menjadi permasalahan di Indonesia. Sebelum menjelaskan, Zakir Naik memberitahukan dahulu bahwa yang namanya teman diperbolehkan untuk membantu yang lainnya, meskipun dari kalangan non muslim. Bahkan Islam melarang keras seorang muslim yang tidak adil kepada non muslim.

Akan tetapi ketika masuk ke dalam ranah kepemimpinan, ulama bidang perbandingan agama tersebut dengan tegas menyatakan bahwa Al Qur’an hanya mengizinkan seorang muslim untuk memilih pemimpin yang muslim.

“Al Quran memberitahukan bahwa Allah melarang berbuat tidak adil kepada non-Muslim. Namun untuk urusan auliya, apabila ada pilihan orang Islam soal kepemimpinan Muslim jauh lebih baik daripada non-Muslim," tegas dr Zakir Naik.

Baca Juga:





Loading...