Punya Istri Ustadzah atau Guru? Bersyukurlah, Anak-anakmu Insyaallah Sukses Dan Bahagia

Diposting pada

Menjadi seorang ustadzah atau guru merupakan suatu aktifitas yang mulia. Selain dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas, mereka juga harus bisa jadi panutan bagi anak didiknya.

Punya Istri Ustadzah atau Guru? Berbahagialah, Anak-anakmu Insyaallah Sukses Dan Bahagia
Ilustrasi Guru SD

Ada banyak keuntungan jika Anda memperistri seorang ustadzah atau guru, Diantaranya adalah sebagai berikut,

1. Anak yang cerdas lahir dari ibu yang cerdas. Jika istri kita seorang pendidik, baik guru atau ustadzah maka sudah tidak peru diragukan lagi bukan kecerdasan anak kita nantinya?

Ilmuwan genetika telah membuktikan jika kecerdasan seseorang dibawa oleh kromosom X yang lebih banyak dimiliki oleh wanita. Jika istri kita seorang pendidik, tidak perlu diragukan lagi bukan kecerdasan anak kita nantinya?

2. Kesabaran seorang ustadzah dan guru dalam mendengarkan curhatan anak didiknya akan berdampak besar pada hubungan pernikahan kita nantinya. Dia bisa menjadi tempat curhat yang paling nyaman untuk anak-anak mereka kelak,

Apakah Anda pernah mendengar seorang ibu guru atau ustadzah memarahi anak didiknya? Mungkin itu hanya bisa dihitung dalam hitungan jari. Itu pun kebanyakan berdasarkan alasan yang tak logis.

3. Kesibukannya yang not full time membuatnya memiliki waktu luang untuk keluarga yang lebih banyak

Sudah tidak diragukan lagi jika waktu kerja seorang guru atau ustadzah tidak sepadat pekerjaan lainnya yang membutuhkan waktu kerja full dari jam 8 pagi sampai 5 sore.

Selain waktu kerjanya yang pendek, waktu libur seorang guru yang mengikuti kalender akademik sekolah juga membuatnya memiliki waktu yang lebih banyak untuk santai dan mendidik anak di rumah.

4. Khawatir dengan pergaulan dan moral anak yang semakin rusak? Tenang, seorang guru dan ustadzah akan menjadi partner sepadan dalam membangun moral anak.

Mendidik anak didiknya yang sekian banyak saja dia bersedia, apalagi untuk mendidik anak kandungnya sendiri? Jadi jangan ragu dengan kepiawaiannya dalam mendidik anak kita nantinya. Pelajaran moral dan sopan santun akan menjadi pelajaran pertama yang dia ajarkan. Bukankah seorang ibu adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya?

5. Wanita yang memiliki profesi sebagai pendidik tidak akan segan menunjukkan kasih sayang pada semua orang

Guru apalagi ustadzah biasanya berhati lembut dan tidak segan-segan menunjukkan perhatian kepada anak-anak didiknya. Hmm jika kita memiliki istri seperti ini, apa lagi yang harus kita ragukan?

Loading...