Inilah Dua Sosok Manusia Yang Ketampanannya Melebihi Nabi Yusuf ‘Alaihi Salam



Dalam sejarah Islam, Nabi Yusuf ‘Alaihi Salam dikenal karena wajahnya yang tampan. Bahkan dalam Al Qur’an disebutkan wanita yang melihat ketampanan Nabi Yusuf akan tidak sadar telah mengiris-ngiris tangan mereka sendiri.

Disebutkan bahwa para wanita tersebut menganggap bahwa Nabi Yusuf bukanlah manusia, melainkan seorang malaikat. Namun ternyata ada 2 sosok manusia yang ketampanan melebihi Nabi Yusuf ‘Alaihi Salam. Bahkan ketampanan Nabi Yusuf hanya setengahnya saja. Siapakah orang tersebut?

Inilah Dua Sosok Manusia Yang Ketampanannya Melebihi Nabi Yusuf ‘Alaihi Salam

1. Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam

Jika ditelusuri dari berbagai keterangan para sahabat, ternyata ketampanan Nabi Yusuf ‘Alaihi Salam hanya setengah dari ketampanan Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Ketampanan Rasulullah pun tidak bisa digambarkan dan sulit untuk dilukiskan. Bahkan orang yang dekat dengan Rasulullah akan terlihat lebih tampan lantaran aura ketampanan Rasulullah tersebut.

Sehingga ketampanan Rasulullah tak hanya bermanfaat bagi dirinya sendiri, namun juga membawa kebaikan bagi orang lain.

2. Nabi Adam ‘Alaihi Salam

Pendapat lainnya menyatakan bahwa Nabi Adam ‘Alaihi Salam memiliki wajah yang lebih tampan dari Nabi Yusuf ‘Alaihi Salam. Mengapa demikian?

Nabi Adam merupakan manusia pertama yang Allah ciptakan dengan sebaik-baiknya. Ia juga merupakan penghuni surga yang Allah turunkan ke bumi. Sudah diungkapkan dalam Al Qur’an bagaimana indahnya keadaan di surga dan orang-orang yang ada di dalamnya. Dengan demikian ketampanan Nabi Adam dikatakan berada diatas Nabi Yusuf.

Namun yang jauh lebih penting dari semua itu bagi kita adalah bagaimana ketampanan bisa membuat seseorang lebih meningkatkan ketakwaan dan keimanannya kepada Allah. Dengan demikian orang tersebut telah mensyukuri nikmat Allah dengan sebaik-baiknya. Wallahu A’lam
Baca Juga: Seperti Apa Wajah Para Nabi Yang Mulia Itu?



loading...