Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Sedang Marah Kepada Pasangan




Hidup bersama dengan pasangan memang tidak selalu diisi dengan kebahagiaan dan suka cita. Terkadang ada saja perbedaan atau permasalahan sehingga membuat pernikahan yang dijalani menjadi tidak nyaman. Bahkan bisa jadi hantaman besar pun datang menghampiri dan memporak porandakan rumah tangga.

Jangan Lakukan 4 Hal Ini Jika Sedang Marah Kepada Pasangan

Seringkali masalah ataupun perbedaan akan disikapi dengan kemarahan ataupun kebencian. Padahal sikap tersebut tidak akan membuat nyaman keduanya , bahkan semakin merenggangkan hubungan.

Karenanya agar tidak semakin meruncingkan permasalahan ataupun menambah permasalahan baru, jangan lakukan 4 hal berikut ini saat sedang marah kepada pasangan.

1. Anak Menjadi Pelampiasan Amarah

Permasalahan dalam rumah tangga seringkali menjalar kemana-mana. Bahkan anak yang tidak memiliki salah apa-apa pun menjadi korban dari kemarahan tersebut. Karenanya jangan sekali-kali melampiaskan kemarahan kepada anak karena akan menimbulkan trauma. Terlebih lagi anak memang tidak mengetahui permasalahan yang terjadi antara kita dengan pasangan.

2. Sering Menceritakan Kejelekan Pasangan Kepada Anak Ataupun Keluarga Lainnya

Kemarahan juga sering mendorong seseorang untuk menceritakan kejelekan atau keburukan pasangannya kepada keluarga ataupun anaknya sendiri. Tentu hal ini akan mempengaruhi cara pandang mereka dan bisa jadi akan memunculkan kebencian terhadap salah satunya.

3. Mengungkit-Ungkit Kebaikan Yang Telah Dilakukan Pada Keluarga Pasangan

Kemarahan juga akan menjadikan seseorang mengungkit kebaikan yang telah dilakukan sebelumnya kepada pihak keluarga pasangan. Padahal mengungkit-ungkit kebaikan hanya akan menjadikan pahala kebaikan itu sendiri menjadi musnah. Selain itu akan membuat pasangan menjadi kesal dan memicu masalah lainnya.

4. Marah Yang Berkepanjangan

Marah bagaikan bara api yang terus akan menyala jika dibiarkan berlarut-larut. Hal itu tentu akan membahayakan biduk rumah tangga yang dibangun. Karenanya selesaikan persoalan atau permasalahan dengan bicara secara baik-baik. Bukankah Rasulullah sendiri telah mengatakan agar manusia hendaknya tidak mudah marah dan jika pun marah akan cepat baik kembali? Selain itu Rasulullah juga melarang seorang muslim mendiamkan saudaranya lebih dari 3 hari.

Baca Juga:


Itulah 4 hal yang jangan dilakukan saat sedang marah kepada pasangan. Meski sesulit apapun persoalan atau permasalahan, hendaknya disikapi dengan bijaksana dan berlapang dada. Wallahu A’lam






close ini