Demi Sediakan Makanan Dan Minuman Gratis Untuk Jamaah Haji, Dua Bocah Ini Rela Menabung




Musim haji tak hanya menjadi ladang untuk beribadah kepada Allah secara langsung, namun juga bisa menjadi ajang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan bagi sesama. Salah satunya seperti menyediakan makanan maupun minuman gratis kepada para jamaah haji di tanah suci.

Bukan hanya mereka yang dewasa saja, namun ajang beramal ini juga dilakukan oleh sejumlah anak-anak. Bahkan sebagian dari mereka rela untuk menabung terlebih dahulu agar bisa menyediakan makanan dan minuman untuk para jamaah haji.

Demi Sediakan Makanan Dan Minuman Gratis Untuk Jamaah Haji, Dua Bocah Ini Rela Menabung
Dua bocah pemberi makanan dan minuman gratis di Mekkah (Saudigazette.com.sa)
Itu juga yang dilakukan oleh dua bocah asal Al Baha yang datang ke Mekkah untuk melaksanakan haji. Selain berhaji, dua bocah bernama Mazen dan Bassim Al Zahrani ini juga rela diam di jalanan besar Distrik Aziziyah Mekkah untuk menunggu para jamaah haji yang lewat.

Dituturkan oleh keduanya bahwa apa yang mereka lakukan tersebut terdorong oleh semangat ibunya untuk senantiasa beramal dan melayani para jamaah haji agar mendapatkan keberkahan.

Karena hal tersebut keduanya dengan rajin menyisihkan uang jajan mereka selama berbulan-bulan demi bisa melayani para jamaah haji lewat pemberian makanan dan minuman.

Ternyata selain keduanya, banyak juga anak-anak Saudi yang mengikuti jejak langkah mereka. Hal ini memang fenomena yang terjadi di musim haji dimana anak-anak terdidik untuk senantiasa beramal kepada para jamaah haji, meski harus menyisihkan uangnya.

Hal ini tentu mendapatkan sambutan baik dari orangtua maupun organisasi sosial di Saudi karena mampu melatih jiwa sosial mereka terhadap orang lain, meski berbeda negara.

Kehadiran bocah-bocah itu pun diapresiasi dengan baik oleh para jamaah haji. Salah satunya seperti yang diungkapkan oleh Abu Ghaida yang merupakan jamaah haji asal Yordania.

“Saya sangat senang melihat anak-anak Saudi melakukan ini. Mereka adalah generasi masa dengan yang akan melanjutkan amal baik ayahnya,” ucapnya, sebagaimana dikutip dari Saudi Gazette.

Baca Juga:







loading...