Begini Penampakan Lengangnya Masjidil Haram Ketika Jamaah Haji Mulai Bergerak Menuju Arafah




Jutaan jamaah haji, tak terkecuali jamaah haji dari Indonesia sudah mulai bergerak menuju padang Arafah. Suasana Masjidil Haram yang kemarin padat pun menjadi sepi dan lengang. Begini penampakannya.

Begini Penampakan Lengangnya Masjidil Haram Ketika Jamaah Haji Mulai Bergerak Menuju Arafah


Salah seorang anggota Sektor Khusus Masjidil Haram, Kompol Risben melaporkan nyaris hanya ratusan jamaah saja yang mendatangi Masjidil Haram. Ketika shalat Ashar berjamaah, suasana di berbagai sudut Masjidil Haram terlihat sepi.

"Foto diatas saya ambil setelah shalat Ashar. Jamaah haji rata-rata sudah bergerak menuju Arafah," terangnya, Sabtu (10/9/2016).

Kompol Risben memang bertugas sepanjang hari ini untuk menyisir kemungkinan jamaah haji Indonesia yang masih tertinggal di Masjidil Haram. Jika masih ada, maka jamaah haji akan diminta segera kembali ke hotel dan berkemas menuju Arafah.

"Kami dari sektor khusus Masjidil Haram melaksanakan sweping mencari jamaah haji Indonesia yang masih berada di Masjidil Haram untuk disarankan kembali ke hotel persiapan menuju Arafah," terangnya.

Hingga sore ini, (10/09) proses pemberangkatan para jamaah haji menuju Arafah masih berlangsung. Ada tiga fase pemberangkatan jamaah haji Indonesia, yakni pagi, siang dan sore.

Para jamaah akan menempati sekitar 52 maktab di Arafah. Masing-masing Maktab nanti akan diisi oleh sekitar 3.000 orang jamaah haji.

Baca Juga:




Wukuf di Arafah baru akan berlangsung besok Ahad (11/9) selepas dzuhur. Setelah itu para jamaah haji akan bergerak menuju ke Muzdalifah dan ke Mina untuk melontar jumrah.




loading...