Ternyata Ini Alasan Kenapa Air Zamzam Tidak Boleh Dibawa Masuk Ke Pesawat




Di zaman dulu, Para jamaah haji yang pulang dari Makkah pasti tak lupa untuk membawa serta air zamzam, Bahkan mereka menentengnya langsung dalam pesawat Namun untuk musim haji tahun sekarang dan berikutnya, hal itu tidak boleh lagi dilakukan. Adalah maskapai penerbangan Garuda Indonesia yang memberlakukan larangan tersebut.

Ternyata Ini Alasan Kenapa Air Zamzam Tidak Boleh Dibawa Masuk Ke Pesawat
Air Zamzam


Menurut Cecep Ramdhani, Unit Corporate Security Garuda Indonesia di Jeddah, Sabtu (11/10/2014) air zamzam yang disiapkan oleh jamaah biasanya tidak dikemas sesuai standar yang berlaku. Hal tersebut menyebabkan bisa bocor sewaktu-waktu.  Apalagi selain dalam botol plastik air mineral, air zamzam itu juga ada yang dimasukan dalam jerigen ukuran lima liter.

“Yang kita khawatirkan adalah yang ukuran besar dan kalau dibawa setiap jamaah … ini bisa membahayakan keselamatan penerbangan,” kata Cecep seperti dikutip dari Antara.

Nah, jika air zamzam bocor, rembesan air itu dikhawatirkan bisa menimbulkan korosi badan pesawat atau terkena peralatan listrik yang rentan terkena air.

“Ini yang dimaksud bisa membahayakan penerbangan,” papar Cecep.

Baca Juga:




Jamaah haji sendiri sudah diberikan jatah masing-masing lima liter air yang akan diberikan di debarkasi jamaah haji masing-masing wilayah.




loading...