Salut! Dapat Penghargaan Dari DPR, Bripka Seladi Bagikan Uangnya Kepada Para Pemulung




Salut! Dapat Penghargaan Uang Dari DPR, Bripka Seladi Bagikan Uangnya Kepada Para Pemulung
Bripka Seladi bagikan uang hadiah dari DPR kepada para pemulung (Darmadi Sasongko/Merdeka.com)
Salut! Dapat Penghargaan Dari DPR, Bripka Seladi Bagikan Uangnya Kepada Para Pemulung

Masih ingat dengan polisi yang berprofesi sampingan sebagai seorang pemulung di Kota Malang? Ya, dialah Bripka Seladi yang lebih memilih mencari tambahan lewat jalan halal meski awalnya mendapatkan hinaan.

Polisi inspiratif tersebut diketahui mendapatkan hadiah uang dari dua anggota DPR RI sebagai bentuk apresiasi atau kejujurannya. Mereka adalah Ketua DPR RI Ade Komarudin dan Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo.

Alangkah beruntungnya Bripka Seladi karena dari kedua anggota DPR tersebut ia mendapatkan uang selama 6 bulan berturut-turut yang ternyata merupakan gaji pokok keduanya.

Mendapatkan uang total sebesar 4,2 juta dari kedua anggota DPR tentu menjadi hal yang patut disyukuri. Salah satu yang dilakukan oleh polisi yang berkantor di Satpas Satlantas Malang ini adalah dengan membagi-bagikan uang tersebut kepada para pemulung.

Dilansir dari Merdeka (7/8/2016) Bripka Seladi sengaja mengundang para pemulung untuk berkumpul di TPS Kelurahan Lowokdoro Kecamatan Sukun Kota Malang yang merupakn tempat Bripka Seladi dan yang lainnya biasa mencari rongsokan atau sampah.

“Cuma sedikit, biar untuk beli cabe atau terasi,” ucapnya sembari bergurau.

Baginya, uang yang ia dapatkan tanpa disangka-sangka tersebut bukanlah miliknya sendiri sehingga harus dibagikan sebagai bentuk rasa syukur.

“Saya ingin semua bisa menikmati, sedikit-sedikit merasakan semua bersama teman-teman pemulung. Saya tidak mau menikmati sendiri,” tambahnya.

Tak hanya membagi-bagikan uang, polisi yang bertugas sebagai penguji SIM ini juga memberikan nasehat kepada rekan-rekan sesama pemulung agar menjauhi narkoba serta harus menjaga ketertiban dan keamanan berlalu lintas.

“Hidup sekali jangan dibuat sengsara dengan narkoba. Apapun kondisinya jangan sampai diperdaya, apalagi mengedarkan narkoba,” pungkasnya yang saat itu tidak mengenakan seragam.
Baca Juga: Salut! Polisi Ini Rela Jadi Pemulung Sampah Demi Mencari Tambahan Nafkah Halal
Semoga semakin banyak sosok polisi yang inspiratif seperti Bripka Seladi sehingga citra polisi yang mengayomi masyarakat benar-benar terwujud. Aamiin





loading...

close ini