Pencuri Mobilnya Berhasil Ditangkap, Begini Reaksi Syekh Ali Jaber Saat Ketiga Pelaku Mencium Tangannya




Pencuri Mobilnya Berhasil Ditangkap, Begini Reaksi Syekh Ali Jaber Saat Ketiga Pelaku Mencium Tangannya
Tiga pelaku pencurian mobil menciumi tangan Syekh Ali Jaber (Lina Fitria/Okezone.com)
Pencuri Mobilnya Berhasil Ditangkap, Begini Reaksi Syekh Ali Jaber Saat Ketiga Pelaku Mencium Tangannya

Pencuri mobil Syekh Ali Jaber yang berjumlah tiga orang akhirnya bisa diringkus oleh pihak kepolisian. Ketiga pencuri berinisial Tay (25), SD (49) dan RY (35) itu pun dipertemukan dengan da’i asal Madinah tersebut di Polda Metro Jaya.

Dilansir dari Okezone, Jumat (19/8/2016), Syekh Ali Jaber hanya bisa berdoa agar ketiga pelaku tersebut tidak melakukan kejahatan lagi.

“Saya berkata Alhamdulillah, dan saya berdoa semoga yang mencuri ini taubat menjadi terakhir dan mudah-mudahan Allah Ta’ala mengampuni dosanya,” ucapnya di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Sebelumnya ketiga pelaku sempat meminta maaf kepada Syekh Ali Jaber dan mencium tangannya di hadapan sejumlah petinggi Polda Metro Jaya seperti Direktur Reserse dan Kriminal Umum Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono dan Kasubdit Ranmor Polda Metro Jaya AKBP Andi Adnan.

“Saya tidak punya marah ataupun dendam pada kalian (tersangka). Saya hanya berharap kalian memperoleh hidayah dari Allah dan segera bertobat,” ucapnya pada para pelaku.

Menurut pengakuan Syekh Ali Jaber, ia sesungguhnya tidak merasa sedih atas kehilangan mobil yang dialaminya pada tanggal 21 Februari lalu. Justru yang ia sedihkan adalah ketidakmampuannya untuk bisa berjuang dalam dakwah bersama mobil tersebut. Hal ini karena mobil Toyota Avanza berwarna putih itu senantiasa digunakan untuk membagi-bagikan Al Qur’an dan membagikan kurma di saat Ramadhan.

Saat terjadi pencurian, ia yang baru selesai shalat subuh tidak berpikir bahwa mobil tersebut dicuri dan menyangka hanya dipindah tempatkan saja oleh sopirnya.

“Saat saya lihat mobil tidak ada, saya tidak merasa terkejut saat mobil saya hilang. Ya barangkali dipindahkan sopir saya. Saya berpikir positif saja,” tuturnya.

Setelah Syekh Ali Jaber dipertemukan dengan para pelaku, pihak kepolisian yang diwakili oleh Subdit Ranmor Ditrekrimsus Polda Metro Jaya kemudian menyerahkan kembali mobil miliknya tersebut.

Baca Juga: