Mengharukan! Ibu Ini Wakili Terima Ijazah Anaknya Yang Meninggal Sebelum Wisuda




Sudah menjadi kewajiban orangtua untuk bisa memberikan pendidikan yang setinggi-tingginya kepada seorang anak. Tak heran orangtua akan bangga ketika bisa melihat anaknya lulus dan diwisuda.

Anaknya pun akan bangga bisa mempersembahkan kelulusan tersebut untuk orangtua yang telah membesarkannya dengan penuh kasih sayang.

Mengharukan! Ibu Ini Wakili Terima Ijazah Anaknya Yang Meninggal Sebelum Wisuda
Ibu wakili anaknya menerima ijazah saat wisuda (Ohbulan.com)
Namun di Negeri Jiran, momen kegembiraan dalam wisuda justru menjadi sebuah keharuan yang membuat siapapun akan meneteskan air mata. Tepat pada wisuda ke-19 Universitas Tenaga Nasional Selangor Malaysia seorang mahasiswa tidak mampu hadir dalam wisuda lantaran mengalami kecelakaan yang berujung kematian.

Sang ibu pun menggantikan anaknya tersebut untuk menerima ijazah saat wisuda dan seketika itu pula sejumlah sahabat almarhum yang juga diwisuda tak kuasa menahan kesedihan.

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada beberapa hari sebelum wisuda dimana sang anak sedang bersama ayahnya yang mengendarai sebuah mobil. Ketika itu mobil yang mereka tumpangi bertabrakan dengan kendaraan lain yang berlawanan arah di KM 105,9 Jalan Kuantan-Segamat dekat Ladang Dara Teh pada pukul 11.15 waktu setempat.

Kecelakaan tersebut telah merenggut nyawa mahasiswa yang diketahui bernama Muhammad Haziq Janudin (23 tahun) dan ayahnya, Janudin Sukardi (55 tahun). Keduanya mengalami kecelakaan saat hendak menuju Kampus Uniten di Muadzam Shah.

Dari penelusuran Kepala Polisi Daerah, Deputi Superintenden Muhammad AIdil Roneh Abdullah, ayah dan anak tersebut langsung meninggal di tempat kejadian.

“Hasil penyelidikan awal menduga kecelakaan terjadi ketika mobil Proton Wira yang dikemudikan Muhammad Haziq dari arah Segamat Johor menuju ke arah Kuantan mencoba memotong kendaraan di depannya, namun gagal sebelum akhirnya tabrakan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan,” ucap Abdullah sebagaimana dikutip dari Ohbulan.

“Akibatnya sopir dan penumpang Proton Wira yang duduk di bagian depan meninggal dunia di tempat kejadian. Mayat korban dirujuk ke Rumah Sakit Muadzam,” tuturnya.

Keharuan pun kian bertambah ketika melihat status yang ditulis oleh Muhammad Haziq untuk kakaknya, Nurul Nadia Janudin di media sosial Facebook.

“Kakak, apapun yang terjadi, kakak harus lihat adik wisuda tahun ini,” tulisnya sebelum kejadian tersebut.

Baca Juga: