Lihat Ekspresi Dan Tingkah Lucu Anak-Anak Saat Diberi Sebuah Amanah (Video)




Lihat Ekspresi Dan Tingkah Lucu Anak-Anak Saat Diberi Sebuah Amanah (Video)

Lihat Ekspresi Dan Tingkah Lucu Anak-Anak Saat Diberi Sebuah Amanah (Video)

Salah satu sifat Rasulullah yang hendaknya kita tiru adalah menjaga amanah. Memang saat ini sebagian umat islam telah menghiraukan sifat tersebut. Padahal ada banyak keutamaan yang akan didapat nantinya jika mau bersungguh-sungguh dalam menjaga amanah.

Video berikut juga memperlihatkan bagaimana sebuah amanah harus benar-benar dijaga. Dalam video tersebut beberapa anak menjadi bahan uji coba untuk mengetahui sejauh mana mereka mau menjaga amanah.

Percobaan yang dilakukan oleh Walter Mischel, salah seorang profesor Stanford tersebut menguji beberapa anak dengan tingkat umur yang berbeda. Mereka ditempatkan dalam sebuah ruangan dan dibekali dengan sebuah Marshmallow.

Dalam percobaan tersebut sang anak diberi dua pilihan yakni apakah mau memakan satu Marshmallow saat itu juga ataukah mau menunggu beberapa saat dan akan diberi dua buah Marshmallow.

Ternyata tidak banyak anak-anak yang mau menunggu dan bersabar guna mendapatkan dua buah Marshmallow. Dan perilaku itu pun akan menjadi penentu kesuksesan mereka di saat dewasa.

Percobaan yang pertama kali dilakukan pada tahun 1960 tersebut menemukan bahwa setelah 40 tahun kemudian, anak-anak yang sabar menunggu Marshmallow terbukti lebih sukses. Jauh berbeda dengan anak-anak yang dulunya langsung menyantap Marshmallow pertama tanpa ingin mendapatkan Marshmallow kedua.

Hal ini juga berpengaruh dalam ajaran islam dimana manusia dianjurkan untuk menunda kesenangan yang sesaat di dunia guna mendapatkan kesenangan yang lebih banyak di akhirat kelak.

“Dan sesungguhnya balasan di akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang beriman dan selalu bertakwa.” (QS Yusuf 57)

Lihat videonya



Baca Juga:


Semoga kita semua dikuatkan untuk menjalani kesabaran dalam menjaga amanah umur dan kenikmatan yang Allah beri di jalan yang benar. Aamiin




loading...

close ini