Menteri Inggris Ini Sebut Hukum Islam Membawa Manfaat Bagi Masyarakat




Menteri Inggris Ini Sebut Hukum Islam Membawa Manfaat Bagi Masyarakat

Menteri Inggris Ini Sebut Hukum Islam Membawa Manfaat Bagi Masyarakat

Kebenaran tentang islam dan ajarannya akan selalu terkuak, bahkan oleh orang non muslim sekalipun. Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang Menteri Dalam Negeri Inggris bernama Theresa May yang mengejutkan banyak pihak atas ucapannya.

Keterkejutan tersebut karena ketika pihak pemerintah sedang gencar-gencarnya menyelidiki kesalahan hukum syariat islam terhadap kaum perempuan, Mendagri Inggris ini menyebut bahwa hukum islam justru membawa manfaat bagi masyarakat Inggris, terutama bagi para kaum muslim.

Sejak dulu telah berkembang isu bahwa peradilan islam hanya merugikan kaum perempuan. Akan tetapi May mengatakan bahwa hal itu hanyalah penyalahgunakan peradilan dan bukan hukum islamnya yang salah. Justru para wanita akan mendapatkan banyak manfaat dengan diterapkannya hukum islam.

“Banyak muslim Inggris mendapatkan manfaat besar dari keberadaan hukum-hukum syariat tersebut,” tegasnya.

Lebih dari 100 peradilan hukum syariat ditegakkan di Inggris dan pihak pemerintah Inggris tidak bisa ikut campur dengan keputusan peradilan islam tersebut sehingga mereka pun berusaha menghilangkannya.

Akibat ucapannya tersebut, Theresa May mendapat banyak protes dari warga Inggris yang kebanyakan tidak setuju dengan adanya hukum islam sebagai hukum sekunder di Inggris. Protes ini pun menjadikan isu islamphobia semakin menempati peringkat tertinggi di Inggris.

Baca Juga:


Semoga semakin banyak para intelektual yang menyadari bahwa hukum islam merupakan hukum dari Allah yang benar-benar sempurna dan adil bagi seluruh makhluknya. Aamiin