Allahu Akbar, Muslim Inggris Segera Gantikan Pabrik Dengan Masjid Dan Sekolah




KabarMakkah.Com – Rencana mengantikan pabrik dengan masjid dan sekolah dilakukan oleh organisasi Islam Minhaj-ul-Quran International. Rencana tersebut kini sedang diperhitungkan oleh Dewan pemerintah lokal Bradford, Inggris.

Pabrik tua bernama Lane Close di Bartle Lane dengan luas satu hektar itu sejatinya akan dibangun ulang menjadi markas dari organisasi muslim terbesar di Inggris.

Allahu Akbar, Muslim Inggris Segera Gantikan Pabrik Dengan Masjid Dan Sekolah

Pihak Minhaj-ul-Quran mengatakan bahwa mereka berkeinginan untuk membangun lokasi yang inovatif dan bisa menjadi jembatan penghubung dengan masyarakat luas.

Secara matematis, kemungkinan proyek pembangunan ini akan menjadi proyek yang besar karena akan mengeluarkan dana sekitar 500 juta poundsterling. Beberapa gedung yang akan dibangun antara lain sekolah dan masjid. Untuk sekolah, kemungkinan besar akan memiliki 24 kelas dengan terdapat juga lahan pendidikan suplemen. Selain itu lokasi sekolah juga akan dibangun aula olahraga untuk digunakan oleh pihak sekolah dan masyarakat luas.

Seperti yang dilansir The Telegraph & Argus, bangunan tersebut juga akan menyediakan layanan penting untuk komunitas seperti perpustakaan dan fasilitas kematian. Jika memang dimungkinkan dan disetujui, pihak organisasi juga berkeinginan untuk membangun toko, kafe, stasiun radio dan kantor-kantor.

Apa yang dilakukan oleh Minhaj-ul-Quran merupakan bukti bahwa muslim sesungguhnya mengusung perdamaian dan toleransi dan organisasi tersebut kini telah menyebar ke berbagai negara dengan misi yang sama.





loading...